Rays Wheels

KabarOto.com – PT SGMW Motors Indonesia (Wuling Motors) sebagai pemegang agen merek Wuling serta produsennya di Indonesia mampu mengukir prestasi gemilang selama 1,5 tahun keberadaannya.

Sebagai catatan, pada akhir 2018 model andalan Wuling terjual hampir 15 ribu unit. Hingga November 2018, telah dibuka 80 dealer baru.

Hingga akhir tahun ini, Wuling akan terus menambah jaringan dealernya melalui 87 dealer di seluruh Indonesia. Pencapaian ini melampaui target yang ditetapkan oleh Wuling, yaitu 80 dealer pada akhir 2018.

Penambahan jaringan dealer di sepanjang 2018, menekankan pentingnya komitmen Wuling terhadap layanan purna jual atau purna jual di Indonesia. Sehingga membuat kepercayaan konsumen terus meningkat.

Baca Juga: Penghargaan Wuling Confero dan Cortez Sabet di ICOTY 2018

Strategi ini diyakini mampu mendongkrak penjualan ritel yang mencapai 13.808 unit atau sekitar 94,08 persen dari total distribusi yang ia buat ke dealer pada Januari – November 2018 berdasarkan data Gaikindo.

Total perusahaan yang terdaftar dari Januari hingga November 2018 mampu mencatat 14.677 unit. Gaikindo juga mencatat bahwa penjualan ritel dan partai besar Wuling pada 2018 mampu mencapai pangsa pasar 1,3 persen dari total penjualan ritel secara nasional.

Tidak mengherankan, Wuling mampu masuk ke dalam 10 merek mobil teratas dengan penjualan ritel besar, bersama dengan merek-merek mapan dari Jepang.

Hingga akhir 2018, Wuling memiliki tiga model MPV yaitu Confero dan Cortez yang bermain di segmen penumpang dan Formo di segmen komersial ringan. Mulai tahun 2019, Wuling bersiap untuk meluncurkan model SUV, ini adalah model baru yang sebelumnya diperkenalkan dalam acara GIIAS 2018.