Rays Wheels

memuat …

JAKARTA – Bahkan berusia sembilan tahun, Bukalapak telah berhasil bekerja sama dengan 500 ribu kios sebagai mitra.

CEO Bukalapak, Ahmad Zaky, mengatakan bahwa toko ritel yang bermitra dengan perusahaannya akan mendapatkan sejumlah fasilitas termasuk mendapatkan pasokan dan pendanaan.

Kemudahan mendapatkan pasokan, jelas Zaky, dapat dinikmati oleh mitra Bukalapak karena mereka mulai bergabung dengan ekosistem digital.

"Untuk saat ini, toko harus pergi ke agen terdekat. Dia membuang-buang waktu, tidak harus dan barang-barang murah. Dengan menggabungkan kios-kios ini pada satu platform, akan mudah bagi mereka untuk mendapatkan persediaan," kata Zaky saat acara Peringatan Hari Jadi Bukalapak . di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Satu perusahaan unicorn di Indonesia telah mengalokasikan investasi Rp1 triliun untuk merealisasikan warung atau mitra Bukalapak melalui penggunaan teknologi.

Inventaris Rp 1 triliun Bukalapak digunakan untuk memperluas jutaan gudang dan investasi produk untuk kebutuhan kios.

"Tidak hanya produk yang laris manis tetapi juga produk lokal lainnya yang bisa dijual di warung, misalnya sandal jepit," jelas Zaky.

Zaky mengatakan bahwa perayaan ulang tahun ke 9 diadakan untuk mengingatkannya akan tujuannya sebagai perusahaan teknologi terkemuka yang memberdayakan usaha kecil.

"Bisnis ini tidak hanya mengejar keuntungan, tetapi memiliki misi yang mulia dan ini adalah salah satu ciri khas Bukalapak dan ingin menjadi bagian dari sejarah," pungkasnya.

(wbs)