Rays Wheels

KabarOto.com – Mulai tahun 2019, PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan New Avanza, dan New Veloz dengan sejumlah penyegaran di beberapa bagian, terutama pada eksterior dan interior.

Toyota berharap, penyegaran model baru ini dapat memperkuat posisi Avanza di tengah persaingan yang semakin ketat, terutama di segmen Low-MPV. Meski persaingan semakin ketat, hingga kini posisi Avanza belum terguncang.

Pada tahun 2018 saja, Avanza berhasil mencatat penjualan 82.167 unit, membuatnya tidak hanya bertahan sebagai pemimpin pasar di segmen MPV rendah, tetapi juga berhasil bertahan sebagai mobil terlaris.

Tampilan New Avanza Veloz yang lebih mewah

Menurut Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi, dengan model baru ini, untuk 2019 mereka menargetkan untuk mendapatkan 30 persen pangsa pasar di segmen MPV rendah dengan penjualan 7.000 unit menjadi 7.500 unit per bulan. Angka ini masih sama dengan penjualan model Avanza sebelumnya.

"Kami tidak menaikkan target dari sebelumnya. Penjualan sekitar 6.800 menjadi 7.000 untuk model sebelumnya, bahkan pada akhir Desember 2018 masih ada 9.000 unit," kata Anton.

Baca Juga: Profil Toyota New Veloz

Lebih lanjut Anton mengatakan bahwa angka itu ditentukan oleh kondisi pasar saat ini dan peta persaingan di kelas mobil MPV rendah. "Itu sesuai dengan target kami. Untuk keseluruhan keseluruhan, Toyota menargetkan pangsa pasar Avanza tetap 30 persen tahun ini," kata Anton, menyusul peluncuran Avanza beberapa waktu lalu.

Interiornya terlihat lebih modern

Kehadiran New Avanza dan New Veloz diharapkan akan mampu mengimbangi kesuksesan pendahulunya, mulai dari pengenalannya pada akhir 2003 dan secara resmi dipasarkan pada awal 2004 dan menjadi mobil MPV paling laris dengan total penjualan lebih banyak. lebih dari 1,7 juta unit dalam 15 tahun keberadaannya di Indonesia.

Baca Juga: Sikat Cepat! Toyota Kembali Melakukan Promo Dagang untuk Pembelian Avanza-Veloz Baru

"Selama 15 tahun kehadirannya di Indonesia, kami bersyukur bahwa Avanza dapat menjadi produk yang dapat mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia. Selain itu, Avanza juga tercatat dalam rekor MURI untuk penjualan tercepat 1 juta unit untuk semua jenis mobil. "Avanza Baru dan Veloz Baru akan memberikan nilai tambah lebih kepada konsumen melalui pengalaman kepemilikan total yang lebih tinggi," kata Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata.