Rays Wheels

KabarOto.com – Sektor LMPV biasanya merupakan pilihan paling penting dalam membeli mobil dengan banyak penumpang, kemudian berfungsi di dalam dan luar kota.

Di Indonesia, ada beberapa pilihan LMPV dari berbagai merek berbeda, jadi apa model LMPV terlaris dari data penjualan partai besar untuk Juli 2019? Berikut ini adalah ulasan berdasarkan data dari Gaikindo.

1. Toyota Avanza

Tempat pertama adalah Toyota Avanza, mobil ini membukukan angka penjualan 7.848 unit. Ternyata setelah begitu banyak saingan bermunculan dengan model yang lebih segar dan fitur menarik, Avanza masih dipercaya oleh orang Indonesia. Model Avanza yang kini telah mendapatkan facelift memang terlihat lebih sporty dan sengit, fitur-fiturnya juga hampir menyaingi rival sekelasnya dengan AC digital dan suspensi yang lebih nyaman.

Baca Juga: BMW Astra Serpong Menjual Mobil BMW Bekas, Dapat Ditukar

2. Mitsubishi Xpander

Posisi kedua adalah Xpander, cukup mengejutkan bahwa anak baru ini sudah dapat berada di posisi kedua penjualan dengan penjualan 5.775 unit. Kelebihan dari Mitsubishi Xpander itu sendiri dapat dilihat dari bentuknya yang lebih seperti SUV daripada MPV, maka desain kurva yang agresif juga menambah nilai, dan fitur-fiturnya cukup lengkap.

Pencapaian Xpander sangat luar biasa, hanya 2 tahun kehadirannya saja telah memenangkan hati konsumen Indonesia. Desain baru dan agresif adalah kekuatan penjualan mobil ini, ditambah dengan kenyamanan dan kinerja mesin yang mampu membantu meningkatkan popularitas mobil ini.

3. Suzuki Ertiga

Ketiga ada Suzuki Ertiga dengan 2.095 unit terjual. Jika Anda mencari desain yang mewah dan elegan, sepertinya jawabannya adalah Ertiga, karena meskipun memiliki banyak hiasan krom di bagian luar, desainnya tetap elegan dan tidak terlihat norak. Interiornya juga mewah dengan aksen panel kayu, yang tidak dapat kita temukan di mobil LMPV lainnya.

Baca Juga: All New Suzuki Jimny 2019 – Pertama yang Menggunakan Audio Jelas

4. Honda Mobilio

Honda Mobilio menempati posisi keempat dengan 1.193 unit, LMPV dari Honda ini memang memiliki desain paling sporty dibandingkan dengan rival lain, model lampu agresif, grille besar, dan kelengkungannya sedikit menyerupai station wagon, sehingga masih cocok saat dipakai oleh anak muda orang-orang. Fitur-fiturnya juga lengkap, sakelar kemudi audio, head dinit ganda, rem ABS, EBD, pengaturan AC digital lengkap. Namun kekurangannya adalah desain interior yang monoton, yang juga dapat kita temukan di Brio dan BR-V.

5. Wuling Confero

Posisi kelima adalah merek baru dari China, yaitu Wuling Confero. Ini menarik, karena mereknya baru tetapi sudah ada banyak antusiasme masyarakat Indonesia untuk membelinya, ada 808 unit terjual pada periode Juli 2019.

6. Nissan Livina

Nissan Livina, yang juga menjadi basis Mitsubishi Xpander, juga membantu penjualan Nissan dengan menyumbang 737 unit. Teknologinya masih sama dengan kembarannya, tetapi perbedaannya terletak pada desain lampu utama, serta lekuk bodi samping. Untuk fitur, desain interior, bahkan mesinnya semuanya sama. Yang tersisa hanyalah memilih Livina atau Xpander.

7. Daihatsu Xenia

Posisi terakhir adalah Daihatsu Xenia yang menyumbang 676 unit, saudara kembar Avanza ini menawarkan opsi yang lebih terjangkau daripada Avanza. Yang asyik lagi, Xenia memiliki beberapa bagian tambahan sehingga penampilannya bisa dibilang lebih sporty daripada eksteriornya, tetapi fitur dan bentuk interiornya masih sama karena Avanza hanya membedakan logo.