Rays Wheels

memuat …

JAKARTA – PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) terus mempertahankan dan meningkatkan kepuasan pelanggan dengan meningkatkan kemampuan semua jajarannya dengan mengadakan Kontes Kepuasan Pelanggan 2018 (CS).

Kompetisi, yang memasuki tahun kedelapan, berfokus pada penjualan, layanan dan suku cadang (3S) layanan dari dealer Hino. Dengan tema "Satu Tim, Satu Gol, Kami Mewujudkan Dukungan Total Hino Menuju Era Baru". Tema ini memiliki pesan yang kuat kepada semua peserta bahwa untuk mendukung upaya pemerintah terkait regulasi standar emisi Euro IV dan bahan bakar B20 untuk kendaraan komersial, semua staf dealer harus berkolaborasi secara keseluruhan.

Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI mengungkapkan, "Melalui CS Contest, kami ingin setiap sumber daya manusia di dealer Hino memiliki pengetahuan produk yang berkualitas. Sehingga dapat memberikan solusi bisnis untuk setiap pelanggan yang membutuhkan armada bisnis. "" Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat terus meningkatkan kemampuan teknis dan kolaborasi tim sehingga kepercayaan konsumen dapat dipertahankan ".

Terletak di Pusat dan Pelatihan After Sales HMSI Jl. Raya Gatot Subroto Km. 8,5 Jatake, Tangerang. Dalam CS Contest 2018 kali ini ada 490 peserta dari 41 dealer Hino di seluruh Indonesia. Total ada 12 kategori yang diperebutkan dalam CS Contest kali ini, yang lebih dari tahun lalu dengan hanya 10 kategori. Untuk kategori ini adalah penjual truk tugas ringan, penjual truk tugas menengah, penasihat layanan, mekanik, petugas layanan pelanggan, salesman bagian armada, gudang, Manajer Hoyu, Penasihat Lapangan, Pelatihan Pedagang Internal (IDT) dan yang baru adalah Dealer After Sales Internal Training (IDT) dan Salesman Bus.

Hino CSR Preventive Maintenance Course.

Seiring dengan acara CS Contest, Hino juga mengadakan program CSR dalam bentuk pendidikan dan pelatihan untuk mekanik melalui salah satu program pelatihannya, Preventive Maintenance Course. Dalam pelatihan CSR ini diberikan kepada mekanik dari PT Perum Damri, PT Pertamina Patra Niaga, dan PT Elnusa Petrofin. Mekanika diberikan pemahaman menyeluruh tentang penanganan, perbaikan dan pemeliharaan kendaraan Hino dengan program pelatihan seperti keselamatan dasar, pengetahuan tentang produk Hino, pemeliharaan frame dan mesin. Program pelatihan ini diberikan untuk pengembangan perusahaan mekanis yang memiliki kendaraan Hino tetapi tidak memiliki kesempatan untuk melaksanakan pelatihan berjenjang bagi mekanik mereka.

Melalui CS Contest, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan pada Hino sehingga di masa mendatang dapat meningkatkan penjualan dan memperkuat posisi Hino sebagai pemimpin pasar truk tugas dalam 18 tahun terakhir. Sebelumnya, penjualan Hino pada periode Januari-Oktober 2018 mencapai 32.117 unit, meningkat 36 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Bahkan pada Oktober 2018 kemarin Hino New Dutro berhasil memecahkan rekor penjualan bulanan tertinggi dengan 1.806 unit berhasil dirilis.

Direktur Promosi & Penjualan HMSI, Santiko Wardoyo mengatakan, "Tahun ini pasar kendaraan komersial sangat bergairah karena ekonomi dan pengembangan cukup bagus. Penjualan Hino sebagian besar berada di sektor logistik, proyek infrastruktur, dan pertambangan. Pangsa pasar Hino pada Januari-Oktober 2018 mencapai 63% di sektor truk tugas menengah dan Hino Dutro di kelas truk ringan juga berhasil mempertahankan pangsa pasar dengan baik melalui akuisisi 20% ".

(wbs)