Rays Wheels

memuat …

JAKARTA – Telkomsel berhasil menyatukan bank ke dalam salah satu aplikasi Perbankan Digital, yaitu mBanking Telkomsel. Ini adalah aplikasi Telkomsel Mobile Banking yang memudahkan pelanggan untuk dapat mengakses rekening bank mereka melalui ponsel.

Aplikasi ini dapat diunduh melalui smartphone sistem Android dan mengikuti sistem iOS pada akhir Desember 2018. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, pelanggan diharapkan memiliki layanan SMS Banking.

Bagi pelanggan yang belum aktif dalam layanan SMS Banking, mereka dapat mendaftarkan nomor ponsel Telkomsel mereka di kantor cabang bank terdekat. "Melalui peluncuran aplikasi mBanking Telkomsel ini, kami terus mendorong terciptanya komunitas digital Indonesia dengan menghadirkan terobosan baru untuk membangun Indonesia Digital. Layanan Mobile Banking kami terus berkembang dan telah membantu banyak lembaga keuangan di lebih dari 80 institusi, baik nasional dan lokal. Komitmen kami, layanan mobile banking ini akan memberi masyarakat Indonesia akses yang lebih luas ke transaksi keuangan, dan membantu pemerintah menciptakan masyarakat tanpa uang tunai, "kata Wakil Presiden Periklanan Digital dan Perbankan Telkomsel, Harris Wijaya saat memperkenalkan aplikasi ini di Jakarta pada hari Rabu (12/12) / 2018)

Aplikasi mBanking Telkomsel memiliki beberapa fitur menarik, termasuk: transaksi perbankan, transaksi dagang, promo program, sinkronisasi data, dan pencari ATM terdekat. Transaksi perbankan menjadi mudah dengan mBanking Telkomsel, pelanggan cukup memilih menu pada aplikasi, kemudian akan diarahkan untuk melakukan transaksi.

Harris mengatakan, aplikasi mBanking Telkomsel juga memfasilitasi pelanggan dalam melakukan transaksi pembayaran dan pembelian produk di merchant yang telah berkolaborasi dengan bank. Misalnya, pembelian kredit, pembayaran listrik, dan sebagainya.

Selain itu, lanjutnya, pelanggan akan selalu mendapatkan informasi terbaru tentang promo menarik dari pedagang, bank dan Telkomsel. Serta memfasilitasi pengiklan untuk dapat beriklan di aplikasi ini dengan pelanggan perbankan yang ditargetkan.

Fitur sinkronisasi memudahkan pelanggan untuk dapat membuat cadangan dan memulihkan data (back-up data) yang dimiliki pelanggan dalam aplikasi ini ke server Telkomsel. Sehingga akan memudahkan pelanggan jika pelanggan memiliki data favorit dan kemudian mengganti ponsel.

Dengan menggunakan aplikasi ini, dia mengklaim, aktivitas penarikan uang tunai juga difasilitasi oleh fitur pencarian ATM terdekat yang terintegrasi dalam GPS smartphone.

Pada tahap awal ini, jumlah bank yang telah terintegrasi dalam aplikasi mBanking lebih dari 15 bank. Dan bagi pelanggan Telkomsel yang mengunduh dan melakukan transaksi, mereka akan segera mendapatkan paket data Telkomsel sebesar 2 GB untuk 100.000 orang pertama.

"Semua pelanggan KartuHalo, simPATI, Kartu As, dan LOOP memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah langsung ini selama periode 12 Desember 2018 hingga 31 Januari 2019," kata Harris.

"Saat ini pelanggan Telkomsel Mobile Banking sekitar 10 juta, dan untuk aplikasi mBanking Telkomsel di tahun pertama kami menargetkan untuk diunduh sekitar 20% dari pengguna mBanking aktif yang menggunakan smartphone," tutupnya. (Ki-ka) Wakil Presiden Mobile Advertising and Banking Telkomsel Harris Wijaya, GM Digital Telkomsel Banking Rudiyanto Herlambang dan GM Digital Product Area Expansion Jabotabek Jabar Telkomsel Kurnia Hadhi pada saat peluncuran layanan mBanking Telkomsel di Jakarta pada hari Rabu (12 / 12/2018). Foto / ist

(mim)