Rays Wheels

memuat …

NEW DELHI – Suzuki Maruti Omni pada dasarnya adalah versi rebadged Suzuki Any pada tahun 1980-an, sebuah mikro yang dirancang dengan truk ringan, saudara terdekat dari Suzuki Carry.

Berbicara kepada carandbike, RC Bhargava, Chairman, Suzuki India, menegaskan bahwa Omni tidak memiliki masa depan setelah peluncuran Program Penilaian Keselamatan Kendaraan Baru (BNVSAP) Bharat untuk kendaraan lama pada Oktober 2020.

"Ada model-model tertentu yang tidak bisa siap untuk memenuhi norma-norma keselamatan yang akan datang dan kita harus menghentikannya, Maruti Omni," kata Bhargava seperti dikutip oleh Indianautos.

"Omni 800 adalah model yang sangat penting bagi kami tetapi kami harus menghentikannya, dengan cara yang sama kami juga akan menghentikan produksi Omni."

The Suzuki Omni dihentikan diharapkan sebelum 1 April 2020, ketika aturan emisi BSVI menjadi efektif.

Suzuki Maruti telah mengembangkan Super Carry Light Commercial Vehicle (LCV) selama lebih dari setahun, dan peluncuran ini juga untuk menandai kembalinya raksasa otomotif India di ruang kendaraan komersial setelah beberapa dekade vakum.

Namun, segmen LCV telah melewati masa-masa sulit karena penurunan tajam dalam penjualan dalam beberapa tahun. Meskipun demikian, Suzuki tetap optimis bahwa strategi pemasaran baru dapat meningkatkan penjualan Super Carry LCV.
Suzuki Maruti Super Carry mendekati tahap akhir pengujian dan dirancang dengan panel utilitarian dan bodi datar. sementara kapasitas muatan Super Carry diperkirakan sekitar 1 ton.

Ada dua varian mesin, yang pertama menggunakan mesin 792cc twin diesel yang baru dikembangkan (diterapkan pada Celerio diesel) dan menghasilkan 45 BHP dan torsi 125 Nm.

Juga akan ada mesin bensin 1.2 liter dengan kombinasi Compressed Natural Gas (CNG) yang dikabarkan menghasilkan 35-40 BHP dan memberikan efisiensi bahan bakar sekitar 35 km / l.

(wbs)