• No products in the cart.
View Cart
Subtotal: £0.00

Latest News

Supercar Jepang hingga Eropa tidak kenal ampun setelah Suzuki Hayabusa

Memuat …

TOKYO – Munculnya gambar Suzuki Hayabusa 2021 Ini menjadi kabar gembira bagi para pecinta kecepatan, karena motor ini tidak hanya secara sadis melibas sepeda motor berkecepatan tinggi, bahkan banyak merek mobil supercar yang dibelokkan oleh pihak Hayabusa. BACA JUGA – Mirip Kecebong, Yamaha Hadirkan Skutik Vinoora Terbaru

Terbukti Nissan GTR, Ferrari 458, Bugatti Chiron dan Lamborghini Aventador pun bertekuk lutut. Bahkan yang terbaru, supercar Dodge Demon, mendapat perlawanan seru dari Hayabusa di ajang drag strip November lalu. BACA JUGA- di sini! Teknologi dan mesin yang digunakan pada Suzuki Hayabusa 2021

Pertandingan antara keduanya adalah pertandingan ulang, di mana sebelum menyeret dengan kendaraan yang sama dilakukan, Demon keluar sebagai yang tercepat, berlari dari 0 hingga 201 meter. Pembalap motor dan tim menilai kekalahannya karena jarak yang terlalu pendek. Terakhir, di kesempatan terakhir mereka dipertemukan di drag dalam jarak 402 meter. BACA JUGA – Tak Mau Menyerah Seperti RX King, Suzuki Siapkan Hayabusa 2021

Hayabusa masih membuktikan bahwa Dodge Demon adalah pesaing yang layak. Dodge Demon memiliki rekor impresif yang diperebutkan, tetapi tidak mudah untuk mencapai 840 hp (851 PS / 626 kW) dan torsi 770 lb-ft (1.042 Nm) yang dihasilkan oleh HEMI V8 6.2 liter supercharged. Suzuki Hayabusa tidak perlu diperkenalkan lebih lanjut, karena ini adalah motor yang mengalahkan banyak mobil bertenaga selama bertahun-tahun.

Bahkan saat Hayabusa melawan Ferrari 458, mobilnya juga sangat kencang. Sepeda motor yang hanya berkekuatan 298 tenaga kuda nampaknya terlalu kencang untuk sebuah mobil, bahkan Ferrari.

Hayabusa mencapai kecepatan gila ini melalui racikan mesin 1.299 cc yang menghasilkan 173 tenaga kuda dalam bentuk aslinya.

Hayabusa menerima desain ulang besar pertamanya pada tahun 2008. Meski memiliki tampilan baru, ini masih merupakan evolusi dari sepeda aslinya di bawah jubah baru. Mesin menerima banyak pekerjaan internal untuk memenuhi standar pengetatan Euro 3, dan knalpot baru memasukkan konverter katalitik untuk pertama kalinya. Mesin menjadi 1.340 cc, sehingga tenaga kuda menjadi 194. Rem, kopling, dan kemudi juga ditingkatkan. Suzuki menjatuhkan sebutan GSX-1300R Hayabusa, yang membuat sejumlah rasa mengingat betapa berbedanya itu. HayaBusa dari garis GSX lainnya.

Pabrik tidak pernah menawarkan induksi paksa seperti Kawasaki Ninja H2, tetapi hal itu tidak menghentikan orang untuk menambahkan turbo, supercharger, dan / atau nitrous, yang dapat dengan mudah meningkatkan tenaga.

(wbs)

Scroll to top