Rays Wheels

memuat …

TOKYO – Diproduksi sejak 1987, Kawasaki akan meluncurkan KLR 650 2019 Kawasaki dengan desain semi klasik dalam membungkus kinerja liarnya.

Nantinya itu memungkinkan pengguna tidak hanya untuk dapat menggunakan sepeda motor terbaru buatan Kawasaki di medan jalan raya atau dengan kata lain jalan mulus / beraspal.

Seperti dilansir Motorrad, keberadaan fungsionalitas yang cukup lengkap tentu saja memudahkan pengguna untuk berkendara, karena tidak perlu mengganti motor ketika melewati dua bidang yang berbeda. Hebat lagi, untuk mendongkrak kinerja dapur pacu, Kawasaki menanam mesin yang bisa Anda ketahui jenis dan jenis serta detail lainnya di review. Baca: Motor Terbaru di 2019

Seperti motor dual-purpose lainnya, KLR 650 Kawasaki mengusung desain yang begitu khas, sederhana, dan tidak rumit. Dimana di bagian depan dilengkapi dengan headlamp tunggal besar, yang mampu memberikan pencahayaan maksimal kepada pengguna saat berkendara di malam hari. Kemudian pada garis belakang dipasang stop lamp, lengkap dengan tempat yang berfungsi untuk membawa barang, sehingga Anda tidak perlu lagi menambahkan aksesoris aftermarket.

Di tangki, Kawasaki sendiri memasang penutup berbentuk kotak, yang selain meningkatkan nilai penampilannya, juga dapat membantu mendinginkan mesin secara manual dengan mengandalkan winder depan. Sambil melihat bodi lebih detail, sepeda motor terbaru besutan Kawasaki dihadirkan dengan panjang 2.296 mm, lebar 960 mm, dan tinggi keseluruhan 1.348,74 mm. Melihat ukuran itu memang membuatnya terlihat begitu besar.
Iklan

Apalagi semakin diperkuat dengan hadirnya ground clearance yang mencapai 210.82mm, ukurannya sangat memungkinkan bagi pengguna untuk melewati jalan ekstrem tanpa ada hambatan, apalagi dilengkapi di bagian bawah dengan engine cover pelindung, tentu saja membuat Anda lebih percaya diri untuk melewati berbagai medan, mesin carrena dapat dilindungi dari material keras saat berjalan. Bobotnya juga termasuk bobot yang lebih ringan dari 196kg, sehingga membuat Anda sebagai pengguna bisa bermanuver dengan gesit.

KLR Kawasaki 650 dilengkapi dengan mesin 4-tak dengan kapasitas 651cc 4-katup. Dilengkapi dengan gearbox 5-percepatan menjadikannya sebagai motor tujuan ganda yang dapat diandalkan secara optimal pada trek aspal dan off-road.
Performa Dapur Pacu

Hadir dengan mesin silinder tunggal, itu tidak berarti tidak dapat memberikan kinerja yang sulit, tetapi dengan penyediaan mesin 651cc 4-tak, dengan mengadopsi teknologi DOHC, dan menggunakan rasio kompresi 9,8: 1, membuatnya mampu menyemburkan tenaga dan torsi besar. Tapi tentu saja Anda tidak perlu khawatir, namun, dalam penggunaan bahan bakar, motor tujuan ganda yang didukung oleh sistem bahan bakar karburator Keihin CVK40, masih ekonomis.

Fitur KLR Kawasaki 650

Jadi jika nanti Anda mengisi tangki bahan bakar penuh hingga 23 liter, setidaknya Anda bisa bepergian jarang hingga ratusan kilometer, dan pada saat yang sama membuatnya sangat cocok untuk dijadikan sepeda motor penjelajah. Sedangkan untuk model transmisi, KLR Kawasaki 650 mendukung 5 percepatan manual, dan akselerasinya juga cukup cepat plus responsif. Sementara itu untuk mengoptimalkan kinerja sambil menjaganya tetap stabil, KLR 650 menggunakan teknologi pendingin berpendingin air.

Suspensi dan Kaki

Kemudian untuk meningkatkan kenyamanan dalam berkendara, selain memposisikan pengguna lebih kuat saat berkendara, KLR 650 menerapkan model teleskopik suspensi depan berdiameter 41mm, dan di bagian belakang memakai model unicorn yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan hingga 5 kali perubahan. Kemudian semakin memantapkan pengguna saat berkendara di dua medan yang berbeda, yaitu on-road dan off-road, Kawasaki sendiri memasangkan roda plus ban berukuran 90/90 × 21 di garis depan.

Selanjutnya pada bagian belakang 130/80 × 17, yang merupakan penyediaan kedua kaki, akan menjamin pengguna dapat melewati berbagai bidang tanpa harus mengurangi rasa nyaman yang ada. Kemudian di sisi keamanan, KLR Kawasaki 650 dilengkapi dengan rem cakram berdiameter ekstra besar yaitu cakram kelopak tipe 280mm, lengkap dengan kaliper 2-piston, dan di garis belakang didukung rem cakram berdiameter 240mm dengan model dan tipe depan yang sama, yang dapat tentu memberikan daya pengereman maksimal

Dll

Kemudian melihat dashboard, meskipun ia hadir sebagai yang terbaru dari Kawasaki, tetapi tampaknya produsen dari negeri matahari terbit masih bertahan dengan penampilan speedometer analog, bukan digital. Namun meski begitu, soal akurasi, bagian itu bisa menunjukkannya dengan akurasi tinggi. Dan beralihlah ke belakang, jangan lupa, tambahkan rak yang cukup besar yang memiliki fungsi untuk membawa barang bawaan, sehingga Anda tidak perlu lagi membawa tas saat bepergian jauh.

(wbs)