Rays Wheels

KabarOto.com – Land Rover Defender baru saja memperkenalkan generasi terbarunya. SUV gagah sekarang terlihat lebih segar dan futuristik, tetapi ada beberapa pendapat jika modelnya terlalu futuristik, sehingga menghilangkan karakteristik Defender sebelumnya. Tetapi banyak juga yang menyukainya karena terlihat jauh lebih keren.

Yah, tapi ternyata jauh sebelum mobil itu diperkenalkan ke publik, ada tablet yang menyerupai bentuk model dengan Defender. Bukan dari Inggris, tapi Jepang, yaitu Honda Element. Penasaran seperti apa bentuknya? Mari kita bahas.

Elemen Honda dirancang oleh John Andrew Frye pada tahun 2000, dan baru memasuki tahap produksi sekitar tahun 2003. Pada tahun awal penjualan, Elemen mampu menjual hingga 67.478 unit di Amerika Serikat.

Baca Juga: Honda Breeze SUV Twin CR-V

Namun sayangnya mobil ini tidak terlalu lama, 2011 adalah akhir dari produksinya. Dan terus hanya menjual CR-V untuk kelas SUV 5 penumpang. Sekitar 325.000 unit terjual selama periode penjualan.

Dari tahun 2003 hingga 2011, Element menerima beberapa facelift, tetapi yang paling mirip dengan Defender adalah sebelum facelift, 2003 hingga 2008. Lihatlah bagian depan dengan kedua model bracing, dan ada aura crossover dari kurva over fender .

Melihat wajahnya, ada model lampu kotak utama, tetapi perbedaannya adalah tidak ada teknologi LED DRL dan sebagainya. Kemudian grilnya juga terlihat seperti desain yang kaku namun tegas sekilas. Selanjutnya, di garnis bawah, keduanya memilikinya tetapi Defender memiliki kurva yang lebih modern dan dinamis dalam perak, sedangkan Elemen hanya hitam.

Beralih ke samping, keduanya memiliki konsep crossover dengan over fender. Kemudian unik, keduanya juga memiliki model pilar belakang, atap apung dan kotak kaca. Namun, Element memiliki konfigurasi membuka pintu bunuh diri, membuatnya lebih mudah untuk masuk dan keluar. Oh ya, keduanya juga memiliki karakteristik otentik, bro, jika Element menggunakan rel atap yang menyatu dari pilar A ke belakang. Jika Pembela HAM masih membawa & # 39; Alpine & # 39; kaca di sisi atap.

Baca Juga: Bek Land Rover Terbaru Akhirnya Muncul

Di sisi belakang tidak terlalu mirip, tetapi keduanya masih menerapkan lekukan yang mirip seperti atap tinju, bumper belakang memiliki senuard depan yang serasi. Dan yang pasti stop lamp jauh berbeda karena Element mengusung desain sederhana khas jamannya, sedangkan Defender masih memiliki karakteristik lampu rem generasi 2 yang tertata secara vertikal.

Model bukaan pintu juga menarik, ini untuk memudahkan akses keluar masuk kabin di bagian belakang. Termasuk bukaan pintu belakang yang bisa dibagi dua, atas dan bawah.

Dapur pacu Honda Element mengandalkan mesin 4-silinder DOHC i-VTEC K24 dengan kapasitas 2.400 cc. Mesin ini mampu memuntahkan tenaga maksimum 166 hp dan torsi maksimum 217 Nm. Transmisi menggunakan model manual 5-kecepatan dan otomatis 4-kecepatan, dan mobil ini mengadopsi penggerak roda depan dan 4WD waktu nyata.