Rays Wheels

memuat …

JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) bersama dengan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) memantau kembalinya pelanggan & # 39; kredit dan kuota. Pemantauan juga dilakukan terhadap hak-hak pelanggan lain yang masih ada di PT Internux dan PT. First Media, Tbk.

Dalam pemantauan mereka, sebanyak 11.766 pelanggan yang telah melakukan proses pengembalian uang baik online maupun offline dengan nilai Rp10.368.608.982. Jika dirinci, ada 10.284 pelanggan yang memproses pengembalian dana melalui Bolt Zone atau outlet offline senilai Rp8.959.481.491. Sedangkan 1.482 pelanggan melakukan pengembalian dana online dengan jumlah total Rp1.409.127.491.

Kamis (31/1/2019), adalah hari terakhir yang ditentukan oleh dua operator untuk memenuhi hak pelanggan setelah keputusan penghentian penggunaan pita frekuensi radio 2,3 GHz yang ditetapkan oleh Menteri Komunikasi dan Informasi.

"Kementerian Komunikasi dan Informasi menghargai dua operator yang memenuhi permintaan Kementerian Komunikasi dan Teknologi Informasi untuk memprioritaskan hak-hak pelanggan," kata Ferdinandus Seru, Penjabat Kepala Biro Komunikasi dan Hubungan Masyarakat pada sebuah pernyataan pers di Jakarta, Sabtu (2/2/2019).

Sekadar informasi, tahun lalu, tepatnya 28 Desember 2018, Kementerian Komunikasi dan Informatika mengakhiri penggunaan pita frekuensi radio 2,3 GHz untuk PT Internux, PT First Media, Tbk dan PT Jasnita Telekomindo.

Pengakhiran penggunaan pita frekuensi dilakukan karena ketiga operator tidak dapat memenuhi kewajiban mereka untuk membayar Biaya Penggunaan Spektrum Frekuensi Radio kepada negara.

(mim)