Rays Wheels

KabarOto.com – Kendaraan roda empat, terutama di Indonesia, berkembang pesat, output baru yang bagus, All New ingin face lift. Seperti Pajero Sport, yang penampilannya lebih gagah dan dirancang untuk menaklukkan medan apa pun yang berat.

Tidak hanya layar, fitur yang melekat padanya juga mendukung kenyamanan berkendara. Dilihat dari penampilan, SUV ini sangat berbeda dari sebelumnya. Tapi tubuh masih besar.

Jika Pajero Sport pendahulunya memiliki bentuk dengan sedikit kurva, sekarang seri Ultimate 4×2 Dakar memiliki kurva yang lebih kencang. Namun, bagian depan dan belakang mobil ini lebih lonjong dari pendahulunya Pajero Sport.

Tidak hanya semakin besar semakin tampan, panjangnya 4.785 mm, lebar 1.815 mm, dan tinggi 2.800 mm mobil ini terlihat lebih ramping, tetapi inilah yang membuat Dakar Ultimate menjadi lebih gagah. Jika mobil ini manusia, mungkin analog dengan versi sixpack body yang dapat menampung 7 penumpang.

Dengan tubuh yang besar, Pajero Sport Dakar dapat mengatasi segala cuaca dan medan. Mitsubishi bahkan mengklaim mobil ini tangguh untuk melewatkan air seperti banjir. Meski begitu, air tidak bisa lebih tinggi dari knalpot.

Juga Baca: Profil – Jeep Compass Longitude

Fitur kecil seperti bentuk lampu juga berubah. Pajero Sport Dakar menyeimbangkan tubuh kokoh dan ramping dengan lampu kepala yang lebih sempit. Sementara lampu rem berbentuk mengalir ke bawah.

Sementara bagian depannya masih sama dengan seri sebelumnya, yaitu chrome, di tengahnya ada emblem Mitsubishi. Bedanya, di bawah chrome ada gril hitam dengan ukuran lebih lebar.

The Ultimate Pajero Dakar menggunakan ban merek Grandtrek dengan ukuran pelek 16 inci, ban radial berukuran 265/60. Tubuh besar ini didukung oleh mesin diesel turbocharged yang akan membuat daya keluar lebih besar, pengemudi tidak perlu menginjak gas lebih dalam.

Tentunya unit turbocharge dilengkapi dengan intercooler, yang merupakan AC yang berguna untuk mendinginkan udara yang berasal dari perangkat turbo di dalam mesin mobil.

Mesin diesel Pajero Sport Dakar memiliki kubifikasi 2.443 cc yang mampu memuntahkan 179 hp dengan torsi 430 Nm, dan transmisi otomatis 8 percepatan.

Sepertinya Pajero Sport Dakar lebih memanjakan pengguna dengan teknologi dan fitur yang lebih lengkap di interior. Misalnya mobil ini sudah tanpa kunci alias menggunakan kunci pintar. Secara otomatis menyalakan dan mematikan mesin menggunakan tombol start / stop engine. Benar-benar baru, ini lebih sederhana.

Yang lain punya lebih banyak, mobil ini juga memiliki atap panorama. Mungkin di Indonesia fitur ini tidak terlalu berguna, tetapi bisa digunakan untuk menikmati pemandangan atau udara segar saat berada di daerah yang sejuk. Pada setir ada berbagai tombol, untuk audio, MID dan kontrol cruise control.

Baca Juga: Grand Santa Fe Hadir Dengan Fitur Yang Lebih Lengkap, Hiks!

Kursi juga dilapisi dengan kulit, bahkan untuk lampu latar listrik. Tidak ada klub manual, mobil ini. Dalam hal keamanan, seri Pajero telah dilengkapi dengan 7 titik kantong air untuk meredakan cedera yang disebabkan oleh tabrakan.

Seri Dakar Pajero Sport ini memiliki lima pilihan warna, yaitu Deep Bronze, Titanium Grey, Sterling Silver Metallic, Quartz White Pearl, dan Diamond Black Mica.

Mesin dan Performa

Roda penggerak
RWD
Kapasitas mesin

2.443 cc

179 detik

Torsi

430 Nm

Silinder
6 silinder, 4 katup
X Stroke Bore
86 x 105.1
Radius belok
68 meter
Transmisi

Mengetik
8-speed Otomatis
Penangguhan

Suspensi depan
Tipe Wishbone Ganda, Coil Spring
Suspensi Belakang
3 Jenis Tautan Gandar Kaku, Coil Spring
Fitur

Sistem audio

Layar Lebar 2DIN 7-inci Lebar

Radio

Miracast

Bluetooth / iPod / iPhone / iPad

USB