Rays Wheels

memuat …

JAKARTA – Penyedia layanan berbasis aplikasi, Go-Jek, menyatakan bahwa ada penyesuaian tarif yang diterima oleh pengemudi mengikuti dinamika permintaan dan penawaran dalam sistem pasar.

"Kami tahu bahwa sekarang ada dua pemain yang menyediakan layanan berbasis aplikasi di Indonesia. Dalam membuat keputusan kami, kami harus melihat sisi penawaran dan permintaan pasar. Untuk menjaga stabilitas permintaan, harus ada penyesuaian dalam hal harga," kata VP Corporate Affairs Go-Jek Michael Say di Jakarta pada Jumat (23/11/2018).

Lebih lanjut, kata Michael, jumlah permintaan harus selalu dijaga agar pendapatan yang diterima oleh mitra pengemudi juga stabil. "Meskipun ada penyesuaian harga, kami dapat memastikan bahwa harga yang diterima oleh mitra Go-Jek saat ini adalah yang tertinggi di pasar," kata Michael.

Dia berjanji, manajemen akan selalu melibatkan mitra pengemudi setiap kali mereka akan membuat perubahan kebijakan atau penyesuaian tarif. "Setiap kali kami akan melakukan penyesuaian, kami berkomunikasi terlebih dahulu, secara formal. Antusiasme itu sama sehingga mereka bisa mendapatkan penghasilan yang baik dan kesejahteraan mereka terjaga," tambahnya.

Saat ini ada 4.000 mitra driver yang terdaftar di komunitas. Mereka secara rutin mengadakan pertemuan yang diadakan setiap dua minggu untuk mendengar aspirasi para mitra pengemudi kepada operator plarform Go-Jek.

(mim)