Rays Wheels

KabarOto.com – Penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada awal semester kedua tahun 2019 menunjukkan angka positif. Pada Agustus 2019, SIS mencatat 9.114 unit. Akuisisi ini diperoleh dari produk buatan lokal seperti Suzuki Carry, All New Ertiga, Karimun Wagon R, dan APV.

Dari produk-produk ini, New Carry memimpin dengan kontribusi penjualan sebesar 54%. Sebagai kendaraan pikap rendah, penjualan ritel New Carry juga meningkat 6,8%, dibandingkan bulan sebelumnya dengan penjualan 4.931 unit pada Agustus 2019. Prestasi ini kembali menjadikan New Carry sebagai raja pickup di Indonesia dengan mengendalikan 59,6 % dari pasar kendaraan komersial ringan.

Baca Juga: Suzuki Hadirkan NEX II Cross, Lebih Keren

Ertiga berkontribusi pada penjualan dua PT SIS.

Sementara itu, All New Ertiga menjadi kontributor terbesar kedua terhadap total penjualan Suzuki pada Agustus 2019, dengan kontribusi 23,4% dan total penjualan ritel 2.134 unit. Prestasi ini adalah bukti bahwa All New Ertiga adalah kendaraan yang dapat memenuhi semua kebutuhan keluarga dan profesional dengan pangsa pasar 11,3% di segmen kendaraan multiguna rendah.

Peningkatan penjualan kedua produk ini tidak terlepas dari program yang menarik. Seperti September 2019 ini, Suzuki mempersembahkan program Cheerful September Midyear Festival yang menyediakan berbagai penawaran menarik bagi pelanggan.

Dalam program ini, setiap pelanggan yang membeli All New Ertiga tipe GL atau GX pada bulan September 2019 akan mendapatkan hadiah langsung dari satu unit sepeda motor Suzuki GSX150 Bandit dan memiliki kesempatan untuk memasuki lotre Jimny. Sedangkan untuk membeli produk Suzuki superior lainnya, konsumen memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah instan dalam bentuk smartphone untuk sepeda motor.

Suzuki Carry PT. SIS berkontribusi pada penjualan tertinggi.

Selain program tersebut, Suzuki juga menawarkan program unggulan, program New Carry Big Harvest Market masih berlangsung. Khusus untuk pembeli New Carry Pick Up, konsumen akan mendapatkan hadiah langsung dari satu motor All New Satria F150. Tidak berhenti sampai di situ, Suzuki juga menyediakan oli mesin gratis dan servis hingga 50.000 km untuk pelanggan yang membeli New Carry Pick Up selama periode promo.

Makmur, Direktur Penjualan 4W PT SIS mengatakan, pencapaian positif ini menjadi motivasi SIS untuk selalu menghadirkan produk dan layanan terbaik kepada pelanggan, dan terus berkontribusi pada industri otomotif Indonesia melalui produk lokal.

Baca Juga: Selain APKLI, Suzuki Berkolaborasi dengan KPPDK

"Kami optimis dapat mengendalikan 11% pasar otomotif hingga akhir 2019. Tentunya didukung oleh program yang menarik dan menguntungkan bagi konsumen. Selain itu, layanan puranual juga akan ditingkatkan," jelasnya.