Rays Wheels

memuat …

JAKARTA – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) tutup pada 2018 dengan manis. Dari data dari Asosiasi Industri Otomotif (GAIKINDO) selama periode Januari hingga Desember 2018, Hino mampu merilis 40.072 unit pasar, hasil yang dicapai pada akhir tahun ini melebihi target yang ditetapkan. Di mana pada awal 2018 Hino menetapkan target 40.000 unit. Selain itu, hasil penjualan tahun ini juga mencatat prestasi gemilang, di mana hasilnya lebih baik daripada hasil penjualan tahun sebelumnya 30.007 unit, naik 34%.

"Tahun ini adalah tahun yang luar biasa, di mana kami dapat melampaui target yang ditetapkan di awal. Penjualan Hino dapat terus tumbuh dan membantu pengusaha bisnis di Indonesia. Untuk itu kami senang dengan hasil yang dicapai dan ini adalah bukti bahwa publik semakin yakin akan ketangguhan dan kekuatan truk Hino dalam memberikan keuntungan maksimum dalam bisnis mereka ". Kata Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI.

Kategori truk tugas menengah melalui Hino New Generation Ranger, yang telah menjadi pemimpin pasar selama 18 tahun, menyumbang penjualan 23.901 unit atau 60% dari total penjualan Hino selama satu tahun. Penjualan truk tugas menengah naik 43% dibandingkan tahun sebelumnya yang membukukan 16.768 unit. Hasil ini membuat New Generation Ranger memerintah untuk menjadi pemimpin pasar di tahun ke-19 dengan menguasai pangsa pasar 64%. Segmen truk 6×4 untuk bisnis konstruksi dan pertambangan adalah sektor yang dominan. Hal ini terlihat pada jenis yang paling banyak terjual selama 2018 adalah Hino New Generation Ranger FM 260 JD dengan total 7.836 unit, atau 33% dari porsi penjualan di segmen truk tugas menengah. Sementara unit lain yang cukup baik adalah penjualan di sektor kargo atau logistik, Hino New Generation Ranger FL 235 JW dengan total 4.561 unit terjual di pasar.

Sedangkan untuk kategori truk ringan atau truk tugas ringan, Hino New Dutro berhasil mencapai penjualan 15.969 unit, meningkat 23% dibandingkan dengan penjualan tahun sebelumnya. Ini juga berdampak pada pangsa pasar Hino New Dutro yang meningkat dari 19,8% menjadi 20,5%. Hino New Dutro 130 HD, sebuah truk ringan beroda 6 yang merupakan produk terlaris pada tahun 2018. Truk kecil yang tangguh ini dapat menjual sebanyak 10.270 unit atau 64% dari total penjualan Hino New Dutro untuk tahun ini. Sama seperti Ranger, penjualan Dutro juga didukung oleh sektor kargo atau logistik dan konstruksi.

Selain truk, Hino juga menerima hasil positif untuk pasar Bus di Indonesia. selama 2018, bus Hino terjual 1.387 unit dengan tipe Hino Bus R260 menjadi yang terlaris, yaitu 1.194 unit. Bus mesin belakang ini memang menjadi andalan bagi para pengusaha mobil. Mesin bandel dengan personel yang memenuhi syarat membuat bus ini memberikan manfaat maksimum untuk PO, baik pariwisata dan transportasi antara provinsi dan kota.

Hasil cemerlang yang dicapai tidak dapat dipisahkan dari produk yang berkualitas dan semakin dipercaya oleh konsumen. Selain itu Hino juga memiliki layanan purna jual yang membuat konsumen tidak perlu khawatir tentang perawatan dan suku cadang kendaraan Hino, seperti layanan pemeliharaan gratis selama 2 tahun atau 60.000 km, dan dealer Hino yang telah menyebar dari Aceh ke Papua untuk memberikan layanan maksimal di mana pun kendaraan itu berada. Di mana hal ini sejalan dengan prinsip Dukungan Total Hino untuk memaksimalkan operasi kendaraan dan meminimalkan biaya perawatan. Hino memiliki hasrat untuk setiap kendaraan untuk memberikan nilai lebih kepada pelanggannya.

"Kami berterima kasih kepada semua pihak, terutama masyarakat dan pelanggan kami yang terus setia menggunakan kendaraan Hino sebagai armada bisnis pilihan mereka. Untuk itu di masa depan kami akan terus meningkatkan layanan sehingga bisnis konsumen akan maju. Dan Hino adalah benar mitra bisnis untuk konsumen, "jelas Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI.

(wbs)