Rays Wheels

Memuat …

BANDUNG – PT Toyota Astra Motor (TAM) sedang berusaha meningkatkan pasar otomotif di Indonesia dengan meluncurkan New Calya. Varian baru ini hadir dengan penampilan agresif, elegan, dan fitur terbaru.

Wakil Kepala Perencanaan Pemasaran TAM Andri Widiyanto mengatakan, total tiga varian baru dirilis oleh Toyota pada akhir tahun ini, yaitu Calya, Avanza, dan Agya. Calya baru adalah salah satu dari tiga varian, sebagai strategi bisnis untuk meningkatkan penjualan.

"Kami berharap, dengan merilis tiga varian produk baru Toyota, dapat mendorong penjualan otomotif di Indonesia," kata Andri saat meluncurkan Calya Baru di Atmospheric Cafe & Resto, Jalan Lengkung Besar, Kota Bandung, Selasa (18/9/2019) malam.

Khusus untuk New Calya, TAM optimis dapat mencatat penjualan 5.300 unit per bulan. Angka tersebut naik dari pencapaian penjualan rata-rata di bulan sebelumnya 4.000 unit per bulan. Sejak diluncurkan, mobil LCGC ini telah terjual sekitar 200.000 unit.

Dia mengakui, HTPM harus melakukan berbagai strategi pasar, di tengah kondisi ekonomi global yang tidak stabil. Terlebih lagi, dampak pelemahan ekonomi global mempengaruhi perekonomian domestik.

"Memang, pasar sekali lagi dipengaruhi oleh kondisi ekonomi global. Jadi itu mempengaruhi penjualan kami. Terutama tahun ini tahun politik, pemilihan umum dan lain-lain. Jadi ada celah yang panjang. Mungkin sampai akhir tahun tidak banyak berubah. Selanjutnya tahun, lihat seperti apa kondisi globalnya, "katanya.

Meski begitu, ia yakin Calya Baru tetap menjadi pilihan rakyat Indonesia. Mobil MPV ini diburu karena biaya terjangkau dengan fitur lengkap. Saat ini, Calya Baru dijual antara Rp.143 juta hingga 163,7 juta.

Manajer Operasi Otomatis West 2000 Gondo Handoko mengatakan, untuk Calya Baru itu akan menjamin ketersediaan stok bagi konsumen. Dia menyegarkan kesenjangan waktu pengiriman maksimal dua minggu setelah memesan. Konsumen juga mendapatkan jenis dan warna sesuai keinginan.

Menurutnya, New Calya hadir dengan varian lengkap yang menggunakan transmisi manual atau otomatis. Sentuhan Peningkatan yang dilakukan oleh Toyota pada bagian eksterior dan interior telah menjadikan mobil yang menjadi salah satu pelopor dalam membuka pintu masuk pasar MPV di Indonesia ini mampu meningkatkan kesan gengsi bagi pengemudi dan penumpang.

Penampilan New Calya yang lebih agresif dan elegan diwujudkan melalui desain eksterior baru yang didukung oleh kehadiran fitur-fitur terbaru. Seperti Headlamp LED Baru, Cermin Luar Retractable Baru, Desain Grille Depan Baru dengan Elemen Chrome Gelap, Elemen Chrome Gelap Baru pada hiasan pintu belakang, dan Desain Velg Baru.

(wbs)