Rays Wheels

memuat …

TOKYO – Keinginan Honda untuk meningkatkan kapasitas mesin Honda CRF1000L Africa Twin bocor. Sejak diperkenalkan kembali ke pasar pada tahun 2016, Honda CRF1000L Africa Twin memenangkan segmen pasar petualangan sepeda motor

Seperti dilansir Visordown, Sabtu (9/2/2019), informasi ini bocor dari "sumber Honda Jepang" dan menunjukkan bahwa Afrika akan muncul pada tahun 2020 dan generasi baru model petualangan akan mendapatkan mesin yang lebih besar. Dari 998cc saat ini, rumor mengatakan bahwa Honda akan menaikkan "CRF1100L" hanya akan menerima 82ml yang berarti akan mencapai 1080cc dan menghasilkan 5hp tambahan. BACA: Viral Honda Scoopy Adi Hancur, Yamaha Talks Quality

Perubahan mesin ini dikabarkan memenuhi standar emisi Eropa yang semakin ketat. Ini terkait dengan persyaratan Euro4, Euro5 yang akan berlaku pada Januari 2020.

Africa Twin CRF1000L secara keseluruhan adalah sepeda motor petualangan wisata yang dilengkapi dengan mesin yang kuat dan sasis yang dinamis untuk menjelajah benua di dalam atau di luar jalan. BACA JUGA: Penjelasan Pecinta Honda & # 39; Kekhawatiran tentang Pertanyaan Mudah untuk Adi Destroy Scoopy

CRF1000L Africa Twin disematkan dengan mesin paralel-kembar 998cc yang diambil dari pengalaman mesin balap off-road Honda dengan CRF250R / 450R, dan penggunaan 4 katup kepala Unicam yang sama untuk menghadirkan dimensi keseluruhan yang ringkas. Camshaft cor ringan menggunakan bahan yang sama seperti CBR1000R, menggerakkan kereta katup dan busi ganda untuk menyalakan bahan bakar dengan udara di ruang bakar.

Torsi dan tenaga yang kuat di semua putaran mesin disertai dengan karakter yang memuaskan pada putaran tinggi. Crankshaft bertahap 270 ° memberikan karakter kekuatan yang berbeda, menghasilkan traksi ban belakang yang luar biasa. Poros keseimbangan primer biaksial menghilangkan getaran.

Mesin CRF1000L Afrika Kembar kompak menghasilkan jarak terendah ke tanah sempurna, suatu kondisi untuk mesin petualangan yang sebenarnya. Serta serangkaian komponen yang memberikan kinerja yang dinamis dan estetika. Pompa air radiator ditempatkan di penutup kopling, pompa air radiator dan pompa oli dipindahkan di sepanjang poros penyeimbang.

Untuk sasis CRF1000L Africa Twin ada 3 kunci utama dari model XRV750 asli, yang berkinerja on-road, nyaman saat tur dan kelincahan saat berkendara setiap hari.

Penempaan besi baja dengan rangka semi-dobel memberikan keseimbangan saat melakukan perjalanan jarak jauh, bahkan saat penuh muatan, kinerja di jalan, kelincahan dan kekuatan. Massa terpusat seperti menempatkan baterai di posisi belakang kepala silinder menghadirkan kontribusi yang lebih dekat dengan gravitasi.

Suspensi Showa dengan jarak putar yang panjang dapat sepenuhnya disesuaikan dan dipasang secara radial dengan kaliper piston Nissin 4 ganda dan rem cakram mengambang gelombang 310mm. Suspensi belakang Showa ini menyediakan pemuatan pegas yang dapat disetel. Seperti CRF450R Rally, Africa Twin CRF1000L menggunakan roda depan 21 inci dan 18 inci dengan ban 90 / 90-21 dan 150 / 70-18.

Mengusung tema desain "petualangan tak terbatas," CRF1000L Africa Twin memiliki gaya desain bodywork yang kuat dan minimal, ringan menawarkan perlindungan bagi pengemudi dalam berbagai kondisi cuaca dan tubuh ramping yang mendukung kelincahan. Model ini dilengkapi dengan Lampu LED ganda yang merupakan tanda tangan asli dan ketinggian kursi yang dapat disesuaikan adalah 8 inci yaitu 34,3 atau 33,5 inci. Tangki bahan bakar 18,8 liter dipasangkan dengan konsumsi bahan bakar ekonomis 21,8 km / l (WMTC dalam mode DCT) yang mampu melakukan eksplorasi jarak jauh hingga 400 km.

Sistem kelistrikan secara keseluruhan mampu mengatasi segala kondisi di dalam dan di luar jalan, yaitu sistem Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang menawarkan 3 tahap kontrol, dan memungkinkan pengemudi untuk menonaktifkan sistem ABS roda belakang.)

Keunikan fitur Transmisi Kopling Ganda (DCT) hadir sebagai opsi yang disematkan pada CRF1000L Africa Twin, dengan penggunaan karter bersama dengan tetap mempertahankan lebar yang sama dengan versi transmisi manual.

Fitur mode manual standar memudahkan pengendara untuk memilih untuk menggunakan mode manual atau otomatis melalui tombol di sisi kiri setang kemudi. Mode D menawarkan keseimbangan terbaik antara konsumsi bahan bakar dan kenyamanan berkendara, sedangkan mode S memberikan kinerja olahraga tambahan dengan tiga pilihan dari S1, S2 dan S3.

Dalam kondisi tertentu seperti mengemudi dengan manuver kecepatan rendah, DCT perlahan melepaskan kopling untuk mengurangi efek gerakan throttle cepat pada sasis. Tentu saja, DCT untuk model CRF1000L Afrika Twin telah dilengkapi untuk dikendalikan dalam lingkungan petualangan. Dengan sakelar G di setiap mode penggerak, throttle dan ban belakang menyesuaikan transfer daya langsung dari engine sesuai dengan kondisi off-road yang diinginkan.

Fungsi baru sistem DCT hadir ketika mendeteksi kondisi menanjak. Saat mendaki, fungsi upshift terhambat untuk menahan rpm tinggi; Ketika jalan menurun, downshift terjadi lebih awal untuk memungkinkan pengereman engine yang lebih baik.

(wbs)