Rays Wheels

KabarOto.com – IMX 2019, yang berlangsung pada hari Sabtu dan Minggu 28-29 September 2019. Itu memang menampilkan mobil dengan modifikasi kelas dunia. Mulai dari mobil sport, hingga mobil off road yang unik yang satu ini.

Mobil ini terlihat tidak biasa, terbuat dari bingkai yang tersusun. Biasanya disebut sebagai mobil tubular, atau mobil buggy. Mobil bengkel ProRock yang berpusat di Solo, Jawa Tengah, memang fokus bekerja pada mobil offroad.

ProRock juga biasanya bekerja pada mobil tubular seperti ini. Untuk digunakan dalam kompetisi off road. Mobil ini tidak menggunakan pangkalan mobil apa pun.

Waktu yang dibutuhkan cukup singkat. ProRock dapat bekerja pada mobil seperti ini, hanya dalam 3 bulan.

Baca juga: Karma Buat Body Kit Baru untuk Lamborghini Aventador

Kerangka kerja ini dibuat oleh ProRock

Meski sasis dibuat sendiri, tetapi komponen yang digunakan sebagian besar dari Amerika.

Secara tampilan, mobil ini terlihat unik dan menakutkan. Bingkainya merah marun, dikombinasikan dengan tubuh kuning. Bagian depan menggunakan lampu model bulat.

Sokbreker depan dan belakang menggunakan merek American Ori Struts.

Frame dibuat sendiri dan memiliki warna merah marun

Sedangkan untuk poros depan dan belakang dibuat oleh ProRrock. Bagian kemudi menggunakan kemudi hidrolik merek PSC, yang juga berasal dari Amerika.

Untuk bagian samping, ada detail yang ditanamkan oleh ProRock di mobil tubular ini. Seperti piring selip di samping. Untuk perlindungan tambahan saat melibas medan off-road.

Ke roda. Roda menggunakan pelek merek Pako. Yang merupakan pelek lokal. Pelek ini dibungkus dengan ban off-road dari Maxxis. Untuk sektor pengereman, mobil ini sudah menggunakan rem cakram.

Baca juga: Honda Civic Estilo 4WD Memiliki 800 Dk Target Ke & # 39; Mainkan & # 39; Di Kelas FFA

Gunakan poros yang dirancang sendiri

Setir mobil ini ada di tengah, dan hanya bisa menampung 1 orang. Mobil ini juga telah dilengkapi dengan model kursi bucket, dilengkapi dengan sabuk pengaman 4 titik dari Simpson.

Setir menggunakan produk Lonarce. Setir ini terhubung dengan setir hidrolik di bagian depan.

Secara tampilan, bagian belakang didominasi oleh radiator dan mesin. Radiator yang terletak di bagian atas ini memang terlihat cukup besar. Sesuaikan dengan mesin. Sehingga pendinginan mesin bisa dimaksimalkan.

Mesin V8 sebagai sumber tenaga

Jantung mekanis mobil ini mengandalkan mesin Chevrolet berkode LS menggunakan konfigurasi silinder V8, dengan kapasitas 6.000 cc, mesin ini juga telah direnovasi oleh ProRock, tenaga maksimumnya kini mencapai 375 hp.

Tenaga mesin ini disalurkan ke keempat roda menggunakan transmisi TH 400 khusus. (Gregory Nikolaus.P)