Rays Wheels

KabarOto.com – Mazda telah dikenal sebagai produsen kendaraan roda 4 premium. Belum lama ini, Mazda juga menerapkan Corporate Identity ke dealer-nya, termasuk Mazda Bintaro, yang baru-baru ini diresmikan pada 10 Oktober, sehingga kesan mewah semakin tercermin dalam produk-produknya.

Dalam hubungan ini, tampaknya Mazda masih enggan bersaing dengan para pesaingnya dari APM lain dalam memasarkan mobil listrik. Alasannya, mereka masih mengandalkan mesin konvensional yang telah dirancang sedemikian rupa untuk mengurangi emisi sesedikit mungkin dengan kinerja yang menjanjikan.

Lebih lanjut, Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menegaskan bahwa pihaknya masih mempertimbangkan perkembangan yang sedang berkembang di Indonesia.

Juga Baca: 2035, Semua Mobil Bertenaga Listrik Mazda

"Benar, kami masih belum melihat untuk memasarkan mobil listrik di Indonesia. Kami masih percaya diri mengandalkan mesin Skyactiv yang telah dirancang sedemikian rupa untuk bersaing di ranah otomotif negara ini. Bagaimanapun, kami masih melihat infrastruktur untuk masa depan, "kata Roy.

Namun, dia juga mengatakan tidak menutup kemungkinan Mazda akan bersaing dengan pesaingnya untuk memasarkan kendaraan listrik. "Itu tidak berarti Mazda tidak peduli dengan kendaraan listrik, hanya saja dalam waktu dekat atau setidaknya satu tahun ke depan tidak ada rencana untuk memasarkan (kendaraan listrik)," pungkasnya.