Rays Wheels

memuat …

JAKARTA – Hari ini TCASH, layanan keuangan elektronik Telkomsel mulai berubah ke LinkAja. Dengan perubahan ini, aplikasi seluler TCASH akan secara otomatis dikonversi ke LinkAja.

Sayangnya proses konversi aplikasi ini memiliki masalah teknis. Sehingga demi kenyamanan pelanggan, TCASH menunda proses konversi aplikasi seluler ke LinkAja. Kemudian kembali ke aplikasi seluler TCASH asli. Dengan begitu pelanggan masih dapat menggunakan layanan TCASH secara normal, di mana akun dan saldo pelanggan mereka terjamin keamanannya.

Telkomsel dalam siaran pers yang diterima oleh SINDOnews, menyatakan bahwa sebelum proses migrasi ini, TCASH melakukan berbagai persiapan bisnis dan teknis. Namun, tim teknis kemudian mengidentifikasi masalah teknis dalam proses konversi pembaruan aplikasi seluler TCASH ke LinkAja. (Baca juga: Resmi, TCash secara Efektif Berubah menjadi LinkAja)

Hal ini menghasilkan pelanggan yang memperbarui / mengonversi aplikasi seluler TCASH ke LinkAja yang mengalami masalah saat masuk. Kendala teknis ini berdampak pada layanan berdasarkan aplikasi seluler. Sementara layanan berbasis lainnya berjalan normal tanpa gangguan, seperti layanan pembayaran di berbagai pedagang menggunakan NFC dan token, layanan saldo konten di mitra TCASH termasuk saluran ATM dan aplikasi elektronik dari Bank Himbara, layanan USSD (* 800 #) untuk pengguna ponsel yang bukan smartphone , layanan web-check out seperti pada aplikasi Blanja.com dan KAI Access.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Setelah menganalisis secara menyeluruh kami memutuskan untuk menunda migrasi aplikasi seluler ini hingga awal minggu depan. Kami akan mengembalikan pelanggan ke aplikasi seluler TCASH, sehingga pelanggan masih dapat menggunakan layanan TCASH seperti sebelumnya, di mana mereka akun dan saldo pelanggan dijamin keamanannya, "kata Danu Wicaksana, CEO TCASH.

Dia mengatakan, pelanggan TCASH dengan lebih dari 95% menggunakan ponsel berbasis Android akan mendapatkan SMS berisi instruksi untuk memperbarui aplikasi kembali ke aplikasi seluler TCASH sebelumnya. Semoga mereka dapat melakukan transaksi TCASH secara normal. "Sementara untuk pelanggan berbasis iOS, kami meminta maaf karena beberapa hari ke depan tidak dapat menggunakan layanan aplikasi seluler TCASH," kata Danu.

Pengalaman pengguna, lanjutnya, adalah prioritas utama perusahaan. "Sekali lagi kami mohon maaf atas kendala teknis pada proses konversi ke aplikasi seluler LinkAja. Kami berusaha melakukan perbaikan sesegera mungkin. PT Finarya melalui LinkAja juga sangat berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam mendorong program GNNT dan meningkatkan penyertaan "Ini akan menjadi 75% pada 2019," pungkas Danu.

(mim)