Rays Wheels

KabarOto.com – PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), agen penjualan tunggal kendaraan komersial Mercedes-Benz di Indonesia, secara resmi meluncurkan dua varian bus terbaru mereka, Mercedes-Benz OF 1623 RF dan Mercedes-Benz O500RS 1836 di Indonesia Convention Exhibition ( ICE), BSD City, Tangerang, Kamis (12/6/2018).

Peluncuran kedua bus ini juga menandai komitmen DCVI untuk selalu menghadirkan produk terbaik, untuk dapat memenuhi kebutuhan pasar transportasi di Indonesia.

"Dengan pertumbuhan pesat infrastruktur transportasi darat di Indonesia, DCVI memiliki semangat yang kuat untuk berkontribusi dalam meningkatkan kualitas moda transportasi darat. Mercedes-Benz OF 1623 RF adalah simbol kembalinya Mercedes-Benz bermesin bermesin depan. di Indonesia setelah lebih dari 20 tahun, yang merupakan jawaban untuk memenuhi kebutuhan pasar di segmen ini. Sementara Mercedes-Benz O500RS 1836 lebih dilengkapi dengan beberapa fitur pengereman canggih dan suspensi untuk segmen bus premium, "kata Markus Villinger, DCVI & # Presiden Direktur dan CEO 39.

Untuk Mercedes-Benz OF 1623 RF dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan eksklusif dari Mercedes-Benz seperti sistem rem udara penuh, dilengkapi dengan rem buang rem tambahan dan katup throttle terbuka. Selain itu, penggunaan stabilisator di bagian depan dan belakang dan pegas parabola diklaim memberikan kenyamanan lebih bagi penumpang dan pengemudi.

Berbekal mesin OM 906 LA (Euro 3) yang diklaim telah mencatat 1.000.000 km di Indonesia tanpa overhaul, menjadikan Mercedes-Benz OF 1623 RF sebuah bus yang dapat diandalkan untuk transportasi jarak menengah.

Lalu versi terbaru Mercedes-Benz O500RS 1836 yang merupakan pengembangan dari model bus premium yang telah digunakan oleh pelanggan dan penumpang bus-bus Mercedes-Benz di Indonesia. Pengembangan transmisi MB G-210 baru menghasilkan torsi lebih tinggi dari generasi sebelumnya, membuat bus ini lebih tangguh.

Baca Juga: GT Radial Mendukung TTI dan Mercedes Racing di Grand Prix BSD 2018

Dibangun khusus untuk transportasi jarak jauh dan industri pariwisata di Indonesia, Mercedes-Benz O500RS 1836 dilengkapi dengan mesin OM 457 LA (Euro 3) yang diklaim lebih kuat dan sejumlah fitur premium seperti cruise control, pengereman canggih sistem yang memadukan rem cakram, Anti-lock Breaking System (ABS) di semua roda dan Peraturan Anti-Skid (ASR) serta suspensi retarder dan udara dengan gandar berkas yang kaku.

Dalam acara peluncuran ini, Mercedes-Benz bekerja sama dengan dua perusahaan badan nasional, Laksana dan Tentrem. Memprioritaskan keselamatan penumpang dan pengemudi, Menerapkan metode pengujian roll-over menurut standar Eropa ECE R66 PBB pada badan Mercedes-Benz O500RS 1836.

Dengan penerapan metode-metode ini tubuh bus Mercedes-Benz 0500RS 1836 dapat dibuat 400 kg lebih ringan.

Pada Mercedes-Benz OF 1623 RF variant, casing ini ditutupi dengan bodi Max HDD dari Tentrem yang dikenal di bidangnya untuk secara konsisten bekerja di segmen bodi depan-mesin.

"Fokus kami adalah untuk menyediakan produk berkualitas tinggi dengan berbagai keunggulan yang teruji di pasar dan layanan purna jual yang berkualitas kepada pelanggan setia kami. Untuk itu kami terus memperluas jaringan pada bus Mercedes-Benz di wilayah Jawa dan Sumatra di beberapa tahun terakhir, "kata Villinger.

Selain itu, tambah Vilinger, ini adalah bukti nyata bahwa suara pelanggan merupakan faktor penting bagi DCVI yang terlihat dalam pengembangan Mercedes-Benz O500RS 1836. Pengembangan ini didasarkan pada saran dan masukan dari pelanggan setia kami. Kami menyadari kebutuhan pelanggan kami untuk terus memberikan pengalaman terbaik bagi penumpang bus Mercedes-Benz.

Baca Juga: Bersiaplah, Desember Akan Diadakan Trackday Untuk Mercedes-Benz Di Indonesia