Rays Wheels

Jakarta – Pada bulan September 2018, Toyota berhasil mencapai angka penjualan wholesales (WS) sebanyak 29.821 unit dengan pangsa pasar hingga 32%, peningkatan dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang mencatat pangsa pasar 30,5%.

Pertumbuhan pangsa pasar berasal dari segmen hatchback, MPV dan SUV. Di segmen hatchback, total penjualan pada bulan September mencapai 2.789 unit, dengan kontribusi terbesar berasal dari penjualan Agya sebesar 2.437 unit, atau berkontribusi sekitar 87,4% dari total penjualan hatchback Toyota.

"Di segmen hatchback entry class 1.200cc, pangsa pasar Agya mencapai lebih dari 61%. Ini menunjukkan bahwa minat pelanggan di Agya masih sangat besar, terutama di segmen 1.200 cc," kata PT Toyota-Astra Motor Executive. Manajer Umum Fransiscus Soerjopranoto.

Toyota Agya 1.200 cc hadir sebagai kendaraan dengan daya tahan yang telah diuji di berbagai kompetisi motorsport. Bersama dengan Toyota Team Indonesia (TTI), Agya tercatat berulang kali sebagai juara kompetisi olahraga motor nasional, termasuk sukses tampil mengesankan di Kompetisi Asia Auto Gymkhana.

Baru-baru ini, di putaran ke 5 2018 Gymkhana National Championship yang berlangsung di Rampal Square, Malang, pada tanggal 20 Oktober 2018, para pengemudi TTI menggunakan Toyota Agya untuk tampil dominan dan berhasil memenangkan posisi kunci di kelas bergengsi.

Selain segmen hatchback entri, total penjualan segmen MPV pada bulan September mencapai 17.767 unit, lebih lanjut memperkuat posisi Toyota sebagai pemimpin pasar dengan pangsa hingga 46,1% dibandingkan dengan bulan sebelumnya & # 39; 43,63%. Kontributor terbesar berasal dari penjualan Avanza, yang mencapai 6.151 unit atau berkontribusi sekitar 34,6% dari total MPV, diikuti oleh Kijang Innova yang berkontribusi 29,1%.

Untuk segmen SUV, penjualan pada September mencapai 7.929 unit. Dua andalan Toyota di segmen ini, Rush dan Fortuner berhasil mencapai kinerja yang mengesankan seperti terlihat pada peningkatan pangsa pasar.

Penjualan Rush pada bulan September mencapai 5.797 unit dan membukukan pangsa pasar sebesar 44,8%. Di segmen SUV yang tinggi, Fortuner juga mengalami pertumbuhan pangsa yang lebih signifikan. Dengan angka penjualan 2.093 unit, pangsa pasar Fortuner pada bulan September mencapai 42,6%, peningkatan dari bulan sebelumnya 37,4%.

Gam, Toyota, Youtube: Otomotifmagz.com

Seperti ini:

Suka Memuat …