Rays Wheels

KabarOto.com – Honda CR-V Turbo belum meramaikan pasar Indonesia sejak dirilis pada tahun 2017. Model ini lebih melengkung dari generasi sebelumnya yang lebih tajam, tetapi desain ini tidak mengurangi bentuk karakteristik CR-V dari waktu ke waktu. .

Sekarang dikabarkan bahwa Honda akan melakukan facelift ringan sehingga SUV ini terlihat lebih segar pada tahun 2020. Seperti apa tampilan facelift ringan oleh Honda?

Pertama kita akan membahas eksterior terlebih dahulu, perubahan yang dibuat sebenarnya tidak terlalu banyak. Di bemper depan ada penggunaan penutup bemper plastik yang lebih besar, hiasan berwarna perak yang memanjang dari sisi kanan ke bemper kiri dan foglamp LED bar untuk Hybrid, sementara model lain masih membulat.

BJuga: Sekilas tentang Perjalanan Honda Brio di Indonesia

Sistem pencahayaan masih didukung oleh lampu LED seperti sebelumnya, tetapi bagian dalam cangkang sekarang hitam yang membuatnya lebih sporty. Gril hitam juga menggantikan warna chrome sebelumnya, sambil mempertahankan model hiasan bumper yang terintegrasi ke lampu depan.

Di samping, bodi tidak mengalami perubahan. Hanya saja pelek sekarang memakai model baru dari model palang 5, finishing dualtone abu-abu gelap dan perak. Dibungkus dalam ban Continental Cross Cross.

Baca Juga: Peluncuran Mobil Listrik Honda E di Frankfurt Motor Show 2019

Dari belakang, perubahan hanya terjadi pada penggunaan stop lamp berwarna asap, serta model bumper bemper depan yang memberi lebih banyak aksen hitam dengan hiasan berwarna perak. Ada sedikit perbedaan antara model Hybrid dan mesin biasanya, yaitu penggunaan knalpot. Varian hybrid tidak memiliki ujung muffler, sedangkan varian mesin biasa mendapatkan model ganda muffler datar.

CR-V facelift akan mendapatkan mesin Hybrid baru bertenaga 212 hp, sementara varian mesin biasa hanya dilengkapi dengan Turbocharger 1,5 liter dengan output maksimum 190 hp. Sedangkan varian mesin berkapasitas 2.400 cc tentu tidak akan digunakan lagi.

Intip interiornya, jika dibandingkan sebelum itu masih sama. Mulai dari desain, lekukan dan warna. Penggunaan material woodpanel juga dipertahankan sehingga kesan elegan lebih tebal, maka panel instrumen tetap dipertahankan, hanya warna tampilan yang diubah. Juga tidak ada iklim otomatis dan headunit terintegrasi.

Hanya saja, untuk varian tertentu kami tidak akan mendapatkan tuas transmisi lagi, karena digantikan oleh pengaturan melalui tombol. Dan ada tempat untuk mendukung pengisian nirkabel di bawah panel transmisi. Perbedaan lainnya adalah warna jok kulit dan doortrim, tipe hybrid akan menjadi putih sementara mesinnya berwarna hitam.

Wow, keren, bukankah Anda teman KabarOto? Mari kita tunggu kehadirannya di Indonesia.