Rays Wheels

KabarOto.com – Dengarkan kata telanjangnya, jangan pikirkan, teman KabarOto, karena yang telanjang itu adalah mobil di IMX 2019. Mengapa itu disebut paling telanjang? Ini alasannya.

Basis adalah Jeep Wrangler Rubicon yang sepenuhnya dapat disesuaikan dari eksterior, interior, kaki, bahkan ke mesin.

Untuk eksterior, Rubicon ini memang memiliki konsep topless, sehingga plat pintu, atap, jendela semua dilepas untuk mengekspos kemewahan di dalamnya.

Sementara dari sisi bodi, modifikasi seperti kap menggunakan model ulang tahun ke 10, dengan penambahan pinhood XHD Catches.

Oh ya, mobil berjuluk Celebes Warrior ini juga telah dicat ulang menggunakan Raptor hitam, sehingga membuatnya tahan gores dan menakutkan.

Baca Juga: Defender Land Rover Mobil Tangguh Menjadi Juara IAM MBtech 2019 Flower City

Selain itu, gril diganti menggunakan model Angry Bird agar terlihat lebih agresif. Kemudian bemper depan juga diganti dengan edisi ulang tahun ke 10, dikonfirmasi oleh penambahan bilah kustom dari Garage JP, dan merek Winch Warn tipe 8274 M50.

Untuk mobil Off-road, sistem pencahayaan juga merupakan faktor penting, oleh karena itu lampu utama diganti menggunakan merek JW Speaker buatan AS.

Dibantu lagi oleh LED bar 50-inci merek Rigid Industries di bagian atas kaca depan, yang dipasang di kurung Rigid juga dibuat dan di bawahnya ditambah LED kecil, dan foglamp JW Speaker untuk menerobos medan gelap yang dilalui.

Baca Juga: Bek Land Rover Terbaru Akhirnya Muncul

Dari sisi samping otot kaki terlihat jelas, karena fender itu sendiri telah diganti menggunakan Bushwaker Flat Flare, maka fender dibuat khusus yang terbuat dari logam dari Garasi Jeep Makassar.

Hal-hal yang menarik pasti ada di pintu karena dibuat khusus hanya menyisakan rangka, sehingga tampak seperti mobil telanjang. Kemudian langkah kaki menggunakan buata Smitybilt Amerika Serikat.

Pokoknya konsep gaharnya bisa, keren bisa, dan tentu saja terlihat berbeda dari Jeep lainnya.

Jika Anda sudah memamerkan otot-otot kakinya, mustahil pemiliknya membiarkannya menjadi standar. Pelek telah diganti menggunakan Beadlock Off-road Bahan Bakar emas 17 inci warna hitam, dibungkus ban yang tidak kalah besar yaitu BF Goodrich Mud-Terrain T / A ukuran 35×12.50 R17.

Suspensi juga diperkuat lagi dengan lift kit 4 inci yang mengklaim AEV, dan sokbeker menggunakan reservoir Bilstein. Karena mobil ini tinggi, dari belakang kita juga bisa melihat penutup as roda hitam dari ARB yang memberikan penampilan mengesankan pada mobil.

Bagian belakang ditambahkan gantungan ban cadangan AEV, dengan ukuran ban ukuran penuh. Kemudian lampu rem menggunakan penutup LED lengkap yang terbuat dari logam.

Uniknya atapnya diganti oleh model jaring, dan mufflernya menggunakan American Metal Mulisha.

Mesinnya menggunakan Pentastar dengan konfigurasi V6, kapasitas 3,6 liter. Kabarnya, mesin ini dapat menghasilkan tenaga 305 hp, torsi maksimum juga gila, yaitu 364 Nm. Benar-benar cukup untuk penggunaan sehari-hari atau melibas medan berat.

Eksterior dan mesin, sekarang interior. Meski bagian depan terlihat longgar, kabinnya tetap nyaman.

Fitur standar masih dipertahankan sebagai standar pabrik, sehingga dipertahankan secara fungsional. Kursi kulit elektrik, audio, fungsi AC, headunit ganda din, lengkap tersedia. Hanya ada tambahan saklar lampu untuk mengoperasikan lampu depan.