Rays Wheels

KabarOto.com – Honda Jazz memang cukup populer di Asia, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di negara tetangga seperti Thailand dan Malaysia. Bentuknya yang ringkas, desain yang sporty, dan perasaan berkendara Honda yang unik membuat mobil ini menjadi favorit, terutama untuk modifikasi.

Seperti yang dilakukan oleh seorang lelaki dari negara tetangga bernama Aidil. Sekilas penampilan mobil ini cukup sporty dan halus, sepertinya bukan mobil untuk ngebut. Eksterior dibuat rapi dengan mengganti kap mobil Sport Shift dengan airscoop, lalu ada tambahan bibir karbon agar terlihat lebih manis. Oh ya, versi Jazz Malaysia memiliki desain bumper yang berbeda dari teman lokal.

Baca Juga: Menikmati Karya Akira Nakai di Porsche RWB 08

Dari sisi yang diubah adalah kaca spion menggunakan model F1 dari merek Square Craft untuk membuatnya terlihat lebih balap, dan penambahan rok sisi karbon tipis. Sementara kakinya dibuat keren dengan Sinar TE37 Sonic berukuran 16 inci, finishing abu-abu gelap. Dibalut dalam ban Yokoham Advan Neova AD0R ukuran 205/50 R15, kombinasi yang membuat Anda ganteng.

Juga Baca: Sinar Keren TE37 Sinar Dipasang Berbagai Kendaraan

Sistem pengereman dan suspensi juga telah ditingkatkan, untuk rem menggunakan kit rem besar yang dibuat oleh depan AP Racing Pro 5000, dan belakang menggunakan copotan dari Honda FIT versi Jepang dengan rotor AP Racing. Suspensi didukung oleh coilover BC Racing, sehingga pemilik dapat dengan mudah menyesuaikan ketinggian rendah dan suspensi kickback.

Bagian yang paling ditunggu adalah di balik kap, karena ketika dibuka tidak ada lagi mesin Jazz L15B default. Apa yang akan kita temui adalah bahwa mesin K20A milik Honda Integra DC5R telah disesuaikan sehingga terlihat rapi sesuai dengan warna bodi.

Demi pemasangan mesin besar ini pemilik menggunakan pemasangan dari Hasport, juga dilengkapi dengan filter udara Simota untuk pasokan udara yang lebih banyak. Kemudian agar mesin menjadi lebih dingin, radiator diganti oleh Civic FD2R, dan semua kinerja mesin diatur oleh Hondata FlashPro.

Sistem pembuangan dibuat khusus dengan pipa 2,75 inci, menyelesaikan knalpot K-Tuned. Tenaga yang dihasilkan juga didistribusikan oleh gearbox DC5R dengan kopling Ogura Super Single, penggerak roda depan, tentu saja.

Mengintip bagian dalam interior, meskipun konsep balap jalanan begitu kental, tetapi tidak perlu melepas panel interior, itu juga bisa terlihat bagus, teman. Di sini, misalnya, dengan penggantian model bucket kursi Recaro SR4 yang lebih baik menopang tubuh pengemudi dan penumpang depan saat bermanuver. Selain roda kemudi, Racing Keys diganti, tombol shift extender K-Tuned, dan tachometer pengukur, temp air, temp, oli, tekanan oli semua menggunakan Defi.

Bagaimana menurut anda? Keren bukankah konsep modifikasi Honda Jazz ini?