Rays Wheels

memuat …

LONDON – Kehadiran GB1100 sebenarnya bukan model Cafe Racer pertama Honda yang muncul. Honda sendiri memiliki GB500 TT yang memiliki gaya sepeda motor Eropa pada 1950-an.

Sejak lahir, Honda GB500 TT ini sudah memiliki tampilan cafe racer. Sementara di Amerika Serikat saja, GB500 TT telah memenuhi aturan emisi negara. BACA JUGA: Dealer Suzuki di ASEAN Memastikan Menjual Jimny Terbaru Maret 2019

Dengan pasar utama untuk Amerika Serikat domestik dan Jepang, model GB500 TT ini dibuat dari 1989 hingga 1991.

Sedikit cerita tentang penciptaan sepeda motor ini dimulai pada akhir 1980-an. Di mana sepeda motor dua silinder buatan Eropa, terutama Inggris sudah mulai diganti dengan mesin tiga silinder dan sepeda motor buatan Jepang. BACA JUGA: Bisu PCX dan NMax, Suzuki memiliki mesin 180cc yang lebih baik? Sampai saat itu, Honda mencoba mengembalikan rasa mesin silinder kembar pada perlombaan Tourist Trophy di Isle of Man.

Dari sana, sebuah Honda GB500 atau juga disebut Honda Tourist Trophy diciptakan, yang memiliki rasa seperti sepeda motor Inggris kuno.

Jangan heran jika bentuknya mirip dengan motor balap Inggris, peringatan Norton dan Triumph.
BACA JUGA: Ninja Listrik akan dibawa oleh Kawasaki ke EICMA 2019

Honda telah mempromosikan konsep Neo Sports Cafe sejak 2018 Paris Motor Show. Setelah memperkenalkan CB1000R tahun lalu, kali ini Honda mengkonfirmasi Neo Sports Cafe sebagai pengganti CB650F.

Neo Sports Cafe secara visual adalah model telanjang, alias motor telanjang, dan karena sebagai penerus CB650F, mesin SINDOnews menduga itu akan sama dengan mesin inline 649cc yang sama dengan yang digunakan pada Honda CB650F saat ini.

(wbs)