Rays Wheels

memuat …

MILAN – Ferrari 488 Pista adalah penerus seri khusus Ferrari V8 – 360 Challenge Stradale, 430 Scuderia dan 458 Speciale dengan memiliki kinerja yang unggul dan penanganan yang nyaman. Supercar ini menandai langkah maju yang signifikan dari seri khusus sebelumnya baik dalam hal dinamika sporty dan tingkat teknologi yang diadopsi dari arena balap.

Seperti dilansir Xedoisong, nama Ferrari 488 Pista adalah penghormatan langsung untuk kemajuan Ferrari dalam motorsport yang tak tertandingi. Pengembangan mobil ini, berkembang dengan keterlibatan Ferrari di FIA World Endurance Championship – Ferrari telah memenangkan lima gelar Pabrikan terbaik di kelas GTE dalam enam tahun sejak awal seri, memenangkan 29 dari 50 seri balapan – dan 25 tahun pengalaman dalam menjalankan seri satu tantangan Ferrari Challenge. BACA: Dapatkah Toyota Avanza Facelift Membuat XPander Anti-Klimaks?

Pemangkasan berat pada Ferrari 488 Pista, seiring dengan perkembangan kinerja mesin, aspek dinamika dan aerodinamika kendaraan adalah inspirasi mobil balap Ferrari: 488 GTE dan 488 Challenge. Hasilnya adalah mobil dengan misi tanpa kompromi yang menawarkan kinerja seperti mobil balap, baik ketika dikendarai di jalan raya atau di sirkuit, bahkan ketika dikendarai oleh pengemudi non-profesional.

Dibandingkan dengan 488 GTB, model baru ini lebih ringan 90 kg (1280 kg berat), bila dikombinasikan dengan peningkatan tenaga mesin terbesar untuk mobil seri khusus (+ 50 hp), itu akan menghasilkan standar kinerja baru untuk mobil sport Ferrari. dengan mesin V8. Mesin ini adalah V8 paling kuat dalam sejarah Ferrari dan merupakan evolusi ekstrem dalam hal unit turbocharged yang telah memenangkan penghargaan Engine of the Year Internasional pada tahun 2016 dan 2017. Mesin ini menghasilkan 720 CV yang merupakan kekuatan terbesar di kelasnya (185 hp / l) dan juga yang paling ringan, berkat solusi yang diadopsi dari 488 Challenge,

termasuk katup buang ringan dan poros engkol ringan dan roda gila, tetapi juga berkat fitur tambahan seperti batang karet dan garam pleno dari serat karbon.

Ferrari 488 Challenge juga menyumbangkan turbo dengan sensor ev terintegrasi dan desain udara masuk yang telah dipindahkan dari sayap ke area belakang di sekitar belakang untuk memastikan aliran udara lebih bersih. Torsi yang dihasilkan lebih tinggi dari 488 GTB di semua level kecepatan engine, memberikan akselerasi yang kuat namun mulus dan waktu respons turbo yang lebih cepat meskipun daya bertambah.

Suara mesinnya unik dan khas Ferrari, dijamin mobil istimewa. Kualitas dan intensitas suara lebih tinggi daripada 488 GTB di semua tingkat pemindahan gigi dan di semua tingkat putaran mesin bersama dengan peningkatan daya progresif. Ferrari 488 Pista memanfaatkan sepenuhnya pengalaman Ferrari di sepeda motor untuk kinerja aerodinamis maksimum bahkan di jalan raya.

Di antara solusi balap yang diadopsi adalah S-Duct yang terinspirasi F1 dan desain yang dipasang di depan dengan sudut kemiringan yang dioptimalkan untuk 488 GTE untuk menciptakan daya isap yang kuat untuk meningkatkan kekuatan backown. Generator bagian bawah bodi mobil juga telah dirancang ulang, dan ujung belakang menggunakan dudukan ganda seperti 488 GTE untuk meningkatkan ekstraksi udara dan menghasilkan tenaga rendah dibandingkan dengan diffuser tradisional.

(wbs)