Rays Wheels

memuat …

BANDUNG – Honda Brio masih menjadi produk andalan Honda Prospect Motor (HPM) di Indonesia. Produk ini selalu mencatat penjualan tertinggi di antara produk Honda lainnya.

Manajer Humas PT HPM Yulian Karfili mengakui, Honda Brio masih menjadi produk andalan Honda untuk mendongkrak penjualan. Dalam kurun waktu beberapa tahun, penjualan Honda Brio mencatat pencapaian tertinggi dibandingkan produk lain.

"Pada 2018, penjualan Honda Brio RS atau Satya akan mencapai 59.251 unit. Kontribusi tertinggi masih di kota-kota besar, seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, dan lainnya," kata Yulian di Brio Saturday Night Challenge (BSNC) di Jalan Diponegoro , Bandung, Sabtu (8/9/2019) malam.

Tahun ini, dia optimistis penjualan Honda Brio juga akan lebih baik dari tahun lalu. Ini bisa dilihat dari pencapaian penjualan hingga Agustus 2019 dengan 33.438 unit untuk Brio Satya dan 9.431 unit untuk Rumah Sakit Brio. Penjualan Brio Satya naik 8% dan Brio RS naik 17%.

Menurutnya, tingginya penjualan Brio tidak lepas dari penyuka Brio dari anak muda, pembeli pertama, dan rumah tangga muda. Penjualan Brio juga meningkat setelah Honda meningkatkan model bagasi dan belakang. Saat ini volume bagasi lebih luas.

"Kami juga membuat berbagai program promosi untuk menarik minat konsumen. Seperti layanan gratis, suku cadang, dan lain-lain. Demikian juga, pengurangan suku bunga acuan yang dilakukan oleh BI diharapkan akan meningkatkan minat orang untuk membeli mobil, "jelasnya.

Untuk menembus kaum muda, Honda juga mengadakan acara yang menarik. Seperti acara BSNC di Bandung. Selain sebagai forum bagi pecinta balap mobil, acara ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap produk-produk Honda.

BSNC adalah kompetisi slalom yang dapat diikuti oleh setiap pemilik Honda Brio. Kompetisi ini terdiri dari lima kelas, memperebutkan hadiah jutaan rupiah.

(wbs)