Rays Wheels

KabarOto.com – Agus Mulyana memiliki karir yang cemerlang. Pria kelahiran Bandung pada tahun 1964 ini adalah Direktur Kepatuhan Bank BJB yang pernah menjabat sebagai Penjabat Direktur Bank BJB pada awal 2019.

Agus Mulyana dikenal sebagai direktur Bank BJB yang muda dan dinamis. Bisa dilihat dari padanan sepatu dan blazer yang sering digunakan. Selera otomotif juga cukup unik untuk pria seusianya, Vespa klasik.

Baca Juga: Taklukkan Jalan Gunung di Bogor dengan Vespa

"Ketika datang ke Vespa, ada hal-hal yang sebenarnya lebih dalam dari sekedar hobi," kata Agus Mulyana atau yang biasa dipanggil Amul. Di pengadilan rumahnya, Amul menampilkan dua Vespa klasik tanpa modifikasi ekstrim, salah satunya adalah keluaran VBB abu-abu pada tahun 1962.

Mengenai konsep modifikasi, Amul sengaja mempertahankan keaslian skutik buatan Italia. Tidak banyak perubahan terjadi, Amul hanya memperbaiki bagian yang rusak atau aus. "Saya suka bentuk aslinya sehingga tidak ada perubahan ekstrem. Tetapi tampaknya mempertahankan keaslian lebih sulit daripada mengubahnya," kata Amul.

Mengendarai Vespa VBB tercinta pada tahun 1962.

Amul mengakui, kecintaannya pada Vespa, bukan hanya soal spesifikasi dan kenangan masa lalu, tetapi juga karena solidaritas para pembalap di jalan. Bukan rahasia lagi bahwa solidaritas antara pecinta Vespa klasik sangat eksklusif. Solidaritas serupa tidak dialami oleh pengendara sepeda motor jenis lain.

"Vespa memperkuat ikatan persahabatan. Banyak orang tidak tahu siapa yang mereka kenal karena sepeda motor mogok di jalan. Ini sangat menyenangkan. Saling tersenyum, memarahi, dan menyapa telah menjadi kebiasaan para pengendara. "Solidaritas telah menjadi subkultur yang selalu kami banggakan," katanya.

Vespa VBB 1962 sendiri adalah salah satu model paling populer. Bisa dilihat dari jumlah penjualan yang mencapai 270 ribu unit hingga tahun 1970-an. Popularitasnya hanya bisa dikalahkan oleh Vespa 150 Sprint.

Agus Mulyana naik bersama teman-teman komunitasnya.

Skuter, yang pertama kali diproduksi pada tahun 1960, merupakan evolusi dari generasi sebelumnya, VBA Vespa. Vespa VBB telah meningkatkan ukuran karburator menjadi Dellorto SI20 / 17C yang semula Dellorto SI20 / 17A pada VBA.

Selain itu, model VBB juga memiliki sistem transmisi manual empat kecepatan. Sementara itu, VBA masih menggunakan sistem transmisi manual tiga kecepatan.

Baca Juga: Keren .. Vespa Ini Tidak Menggunakan Bahan Bakar tetapi Menggunakan Energi Matahari

Perubahan lain yang cukup mencolok terlihat dalam penambahan garis virtual melengkung di kotak bagasi, mesin, dan fender depan, tidak tertanam dalam lampu indikator pada stang atau stang, ke lampu belakang kecil.