Rays Wheels

Jakarta – Daihatsu menutup 2018 dengan peringkat kedua dalam penjualan ritel otomotif nasional. Dengan pencapaian ini, Daihatsu telah berhasil mempertahankan peringkat dua penjualan ritel selama 10 tahun berturut-turut, juga mencetak angka penjualan terbaik dalam sejarah.

Terbukti dari penjualan ritel Daihatsu yang mencapai 200.178 unit, naik 8,1%, dan seluruh penjualan sebanyak 202.738 unit, naik 8,8% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Di pasar otomotif nasional, penjualan penjualan ritel Daihatsu mencapai pangsa pasar 17,3% dari volume ritel nasional 1.070.156 unit. Sementara seluruh penjualan Daihatsu memenangkan pangsa pasar 17,3% dari total volume penjualan nasional 1.079.886 unit.

Penjualan ritel Daihatsu didominasi oleh Sigra dengan 50.682 unit, memberikan kontribusi 25%. Diikuti oleh Gran Max (PU) 42.250 unit (21%), Xenia 30.418 unit (15%), dan Terios mencapai 29.655 unit (15%). Ayla memberikan kontribusi 25.361 unit (13%) dan Gran Max (MB) 16.185 unit (8%). Sementara jajaran Daihatsu lainnya, termasuk Luxio, Sirion & Hi-Max, mencapai 5.627 unit (3%).

Tidak jauh berbeda, akuisisi partai Daihatsu juga dipimpin oleh Sigra dengan 50.907 unit (25%), diikuti oleh Gran Max (PU) sebanyak 42.389 unit (21%), Terios 31.453 unit (16%), dan Xenia 29.521 unit ( 15%). Kemudian, ada Ayla dengan 26.952 unit (13%), dan Gran Max (MB) dengan 16.189 unit (8%). Untuk model lain, yaitu Luxio, Sirion dan Hi-Max berkontribusi 5.327 unit (3%).

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia, sehingga Daihatsu memenangkan posisi nomor 2 pada tahun 2018. Dengan prestasi ini, Daihatsu mampu mempertahankan posisi nomor 2 di pasar otomotif di Indonesia selama 10 tahun terakhir berturut-turut , dan mencatat penjualan tertinggi sepanjang sejarah Daihatsu di Indonesia, "kata Tetsuo Miura, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Gam, Daihatsu, Youtube: Otomotifmagz.com

Tonton video Youtube kami yang lain:

Seperti ini:

Seperti Memuat …