Rays Wheels

KabarOto.com – Kemajuan Renault di Indonesia akan memulai lembaran baru pada tahun 2019, setelah transisi operasional mereka dari PT Auto Euro Indonesia (AEI) ke agen pemegang merek baru (APM) di bawah naungan Grup Nusantara Maxindo, PT Maxindo Renault Indonesia.

Penunjukan Maxindo sebagai APM dilakukan langsung oleh Renault Asia Pacific sebagai otoritas Renault di wilayah Asia Pasifik. Mulai dari 24 Februari 2019, PT Maxindo Renault Indonesia akan memiliki hak penuh dalam mengimpor, memasarkan, mendistribusikan, dan mengelola produk serta layanan purna jual merek Renault di Indonesia.

Baca juga: Ingin Bergabung dengan Tim Renault F1, Ikuti Kontes Ini

Chief Executive Officer, PT Maxindo Renault Indonesia Andrew Limbert, menjelaskan, "Terima kasih atas kepercayaan Anda kepada kami sebagai mitra baru dalam membangun bisnis Renault di Indonesia. Sebagai merek mobil Eropa dengan pengalaman internasional 120 tahun, kami percaya bahwa Renault akan terus mendapat respons positif di Indonesia, "katanya saat berbincang dengan KabarOto di Jakarta, Senin (21/1/2019).

Andrew juga menjelaskan bahwa dia sangat bersemangat untuk mengembangkan bisnis Renault di Indonesia. Mereka percaya bahwa penjualan dan populasi produk akan meningkat seiring dengan adopsi strategi baru.

Sebagai langkah awal, lanjut Andrew, Maxindo Renault Indonesia akan membuka dealer eksklusif baru di wilayah Jakarta dan Tangerang untuk menawarkan layanan penjualan dan purna jual bagi konsumen di Indonesia

Davy J Tuilan, COO Maxindo Renault Indonesia, menambahkan bahwa kunci kesuksesan Renault di Indonesia di masa depan adalah "Pola Agresif". "Memanfaatkan pasar otomotif yang saat ini sangat dinamis, memberikan celah bagi merek-merek baru untuk berkembang pesat," katanya.

Baca juga: Hyundai Mempersiapkan Penantang untuk Renault dan Suzuki

Sebagai informasi, Renault adalah merek mobil Eropa terkemuka yang memiliki 120 tahun pengalaman internasional, dan kini telah menjadi salah satu aliansi otomotif terbesar di dunia.

Untuk jangka panjang, merek Perancis berencana untuk memperluas jangkauan pemasaran mereka di luar Eropa, salah satunya Indonesia dengan menunjuk Renault Indonesia sebagai mitra baru dalam memperluas lini bisnis mereka di negara ini.