Rays Wheels

KabarOto.com – Sepanjang tahun 2018, BMW Group Indonesia menuai penjualan positif untuk kedua merek di bawah naungan mereka, BMW dan MINI, dengan penjualan 3.394 unit. Penjualannya sendiri masih didominasi oleh BMW dengan 2.814 unit dan MINI dengan 580 unit, termasuk BMW Premium Selection dan MINI NEXT.

Sejalan dengan prestasi di negara itu, BMW Group juga mencatat rekor pertumbuhan penjualan tahunan untuk tahun kedelapan berturut-turut dengan total 2.490.664 atau naik 1,1% untuk kendaraan BMW, MINI dan Rolls-Royce terjual secara global pada tahun 2018

Selain itu, angka penjualan terbaik dalam sejarah dicapai oleh BMW dan Rolls-Royce, sedangkan portofolio perusahaan kendaraan listrik BMW dan MINI memetik pertumbuhan penjualan sebesar 38,4 persen, dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Prestasi ini menegaskan kembali posisi BMW Group sebagai produsen otomotif premium nomor satu di dunia.

Baca juga: BMW Group Indonesia Menunjuk Daren Ching Sebagai Kepala Pemasaran Baru

Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, menjelaskan "Saya senang bahwa BMW Group Indonesia mencapai hasil penjualan yang kuat sekali lagi pada tahun 2018 meskipun ada beberapa kendala seperti perlambatan ekonomi dan beberapa perubahan peraturan di Indonesia," katanya.

Menurut Ramesh, serangkaian kendaraan seperti BMW X1 dan BMW X3, menunjukkan bahwa kepemimpinan BMW di segmen Sports Activity Vehicle (SAV) premium terus dipertahankan seiring dengan peluncuran berbagai model kendaraan lain. .

Lebih lanjut Ramesh menjelaskan, "Peluncuran MINI Countryman, Kendaraan Olahraga 5 Pintu yang populer dan dirakit secara lokal, mencerminkan keberhasilan BMW Group Indonesia dalam mengembangkan pasar MINI di Indonesia dan komitmen perusahaan secara keseluruhan terhadap otomotif Indonesia. industri. BMW Group Indonesia berharap untuk terus meningkatkan angka penjualan di 2019, "tambahnya.

Dengan pencapaian di tahun lalu, BMW Group Indonesia optimis bahwa peluncuran berbagai model kendaraan baru akan menghasilkan pertumbuhan penjualan yang berkelanjutan.

Baca juga: BMW Indonesia Akan Meluncurkan 10 Mobil Baru di 2019

"BMW X5, yang telah menjadi standar di segmennya dan merupakan pemimpin dalam kategori SAV mewah di Indonesia, akan diperkenalkan ke generasi terbaru. Lebih lanjut, karena BMW tidak pernah puas, sebuah model kendaraan BMW X yang tidak pernah ada sebelumnya, BMW X7 akan ditambahkan ke portofolio BMW X lengkap, "tambah Ramesh.

Ramesh menjelaskan, "Terakhir tetapi pasti tidak kalah pentingnya, generasi ketujuh dari BMW Seri 3 juga akan tiba di negara ini pada tahun 2019. BMW Group Indonesia berharap untuk terus meningkatkan penjualan pada tahun 2019, dengan mempertahankan fokus dalam menghadirkan model kendaraan yang inovatif" menurut untuk kebutuhan pelanggan BMW dan MINI, "katanya.