Rays Wheels

memuat …

JAKARTA – Kehadiran facelift Toyota Avanza di beberapa pos di media sosial dan internet yang menampilkan sketsa gambar Avanza, ini diprediksi akan membuat mobil MPV yang sangat digandrungi saat ini di Mitsubishi XPander & # 39; menjadi antiklimaks.

Sejak model pertamanya diperkenalkan pada tahun 2003, platform kerangka tubuh yang memproduksi Avanza dan Toyota Rush membuktikan pilihan desain Toyota untuk negara-negara Asia Tenggara. BACA: Jawaban Yamaha Tidak Membuat Mobil dan Toyota Membuat Sepeda Motor

Sekarang telah memasuki generasi kedua. Model ini telah ada di pasaran sejak 2012 dan sekarang saatnya untuk menerima perubahan facelift agar tetap segar dan relevan.

Menjelang debut resmi yang akan datang, beberapa foto Toyota Avanza yang baru diperbarui untuk pasar Indonesia telah tersebar di berbagai platform media sosial.

Berdasarkan SINDOnews & # 39; memantau beberapa media sosial seperti Instagram dan Twitter, sebuah MPV mini baru yang baru hadir dengan inspirasi dari kakak lelakinya, Vellfire & Voxy.

Di bagian depan dirancang dengan penampilan yang lebih agresif dengan bagian-bagian khusus untuk lampu kabut. Hadir juga satu set lampu dua tahap secara terpisah di tengah dengan lis berwarna tubuh, sama seperti Toyota Vellfire.

Sementara itu, bagian belakang hadir dengan reflektor merah baru yang lebih ramping.

Diduga seperti model sebelumnya, Avanza akan ditawarkan sebagai versi standar atau Veloz, dengan bagian depan dan belakang dengan tampilan yang lebih sporty.

Di kokpit, desain umum dasbor hampir tidak berubah dari sebelumnya, meskipun ada lebih banyak fitur baru. Diantaranya adalah tombol dan layar untuk sistem pendingin udara sistem dan starter tanpa kunci.

Toyota diharapkan dapat mempertahankan mesin yang ada seperti sekarang ini, pasalnya dengan mengusung penggerak roda belakang 1.300cc Avanza cukup andal di semua bidang. Sebelum XPander meramaikan pasar MPV rendah, Toyota Avanza menjadi rajanya. Sekarang, satu juta orang harus mengalahkan penjualan terlaris ke Mitsubishi Xpander. Pada bulan September 2018, Avanza mengisi posisi penjualan terlaris kedua di Indonesia, serta di kelas MPV rendah. Pada bulan kesembilan 2018, Toyota merilis 6.151 unit Avanza.

Di tempat ketiga diisi oleh Honda Mobilio. Andalan MPV rendah Honda terjual 2.646 unit.

Sementara andalan Daihatsu, Xenia, menempati posisi keempat dengan penjualan 1.969 unit. Di bawahnya adalah Suzuki Ertiga pada 1.727 unit. Akhirnya, pendatang baru dari Cina, Wuling Confero, mencatat angka penjualan 909 unit selama September 2018.

(wbs)