Rays Wheels

Memuat …

JAKARTA – PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistik membentuk kemitraan dengan Grab Indonesia untuk mendukung platform digital yang segera diluncurkan oleh BUMN logistik. Platform yang dimaksud akan menargetkan segmen ritel.

Kedua perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani langsung oleh Direktur Pelaksana Logistik BGR, M Kuncoro Wibowo dan Direktur Eksekutif Grab Indonesia, Ongki Kurniawan, disaksikan oleh Direktur Pengembangan Bisnis dan Sistem Informasi Logistik BGR, Tri Wahyundo H, Direktur Keuangan dan SDM BGR Logistics, Endang Suraningsih di kantor pusat BGR Logistics.

Kuncoro menjelaskan, kolaborasi yang dilakukan terkait dengan penguatan jaringan BGR Logistics yang akan segera meluncurkan platform digital di segmen ritel. "Kami yakin bahwa Grab Indonesia, yang memiliki pengalaman, dapat membantu menciptakan layanan yang baik ketika platform diluncurkan secara resmi. Dalam kemitraan ini, Grab Indonesia akan berperan sebagai mitra pengiriman," kata Kuncoro.

Dengan masuknya BGR Logistik ke dalam segmen ritel di industri logistik, semakin memperkuat posisi perusahaan sebagai Perusahaan Logistik Digital. Mereka berpengalaman, salah satunya adalah dalam mengelola logistik limbah B3 dan non-B3.

Platform untuk segmen ritel yang segera diluncurkan diyakini memberikan manfaat bagi konsumen ritel. "Kami percaya bahwa platform ini akan menguntungkan banyak pihak. Kami akan menyampaikan rincian lebih lanjut pada peluncuran nanti," jelas Kuncoro.

Mengenai kerja sama dengan perusahaan teknologi seperti Grab Indonesia, Kuncoro mengatakan, BGR Logistik sebagai perusahaan milik negara membuktikan kerja sama antara BUMN dan startup dalam hal bisnis adalah hal biasa. Mengingat bisnis dan ekonomi saat ini telah memasuki era digital 4.0, maka kolaborasi dengan berbagai pihak baik swasta maupun BUMN perlu dilakukan.

Sementara itu, Ongki Kurniawan mengatakan, kolaborasi ini adalah bagian dari visi Grab Indonesia untuk menghadirkan solusi teknologi yang membantu meningkatkan kehidupan pengguna sehari-hari. "Grab Indonesia selalu fokus pada kebutuhan konsumen dan juga mitra kami. Dengan menggunakan sistem platform terbuka, kami selalu mencari mitra yang ahli di bidangnya untuk memberikan solusi teknologi yang ideal untuk pasar Indonesia," kata Ongki.

(meme)