Rays Wheels

KabarOto.com – Berdasarkan komitmen CSR Toyota yang ingin berkontribusi pada lingkungan dan masyarakat yang lebih baik di Indonesia, pada 2019 Toyota-Astra Motor dan jaringan outlet resminya akan memperkenalkan program CSR lainnya.

Program ini disebut "Program Dukungan Pariwisata Avanza", dengan menyisihkan sebagian dari keuntungan penjualan Avanza dan Veloz untuk membantu mengembangkan beberapa tujuan wisata di Indonesia.

Awal tahun ini, New Avanza diluncurkan, Toyota mengklaim tidak hanya fokus pada pengembangan bisnis tetapi juga bertekad untuk tumbuh bersama masyarakat Indonesia melalui berbagai program CSR.

Juga Baca: Merayakan Ulang Tahun ke 15, AXIC Membawa Pesan untuk Melindungi Lingkungan Moral

Pemerintah juga mengembangkan 10 tujuan wisata baru yang dikenal sebagai "Bali Baru" untuk mendorong pariwisata. 10 tujuan wisata adalah Danau Toba – Sumatera Utara, Mandalika – Lombok – Nusa Tenggara Barat, Tanjung Lesung – Banten, Wakatobi – Sulawesi Tenggara, Borobudur – Jawa Tengah, Bromo – Jawa Tiur, Kepulauan Seribu – Jakarta, Labuan Bajo – Nusa Tenggara , Tanjung Kelayang – Belitung, dan Morotai – Maluku Utara.

Berdasarkan penelitian, masing-masing tujuan wisata ini memiliki masalah yang berbeda, seperti masalah lingkungan dalam bentuk limbah, pengembangan sumber daya manusia, kurangnya infrastruktur pendukung di bidang keselamatan lalu lintas, dan masalah energi (listrik).

"Melalui program Dukungan Pariwisata Avanza ini, kami ingin mengambil bagian dalam mengatasi masalah lingkungan dan masyarakat. Khususnya di kawasan Danau Toba, kami fokus pada Kampanye Fitur Keamanan dengan memasang cermin cembung untuk mengurangi jumlah kecelakaan di jalan raya," kata Darmawan Widjaja, Direktur Toyota-Astra Motor.