Rays Wheels

Memuat …

PT Astra Honda Motor (AHM) sekali lagi mengadakan kompetisi teknik sepeda motor Honda untuk Teknisi dan Penasihat Layanan Astra Honda. Berjudul "Keahlian Teknisi Terbaik untuk Kepuasan Pelanggan Honda," 2019 Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) diselenggarakan oleh AHM bersama-sama dengan jaringannya untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan sepeda motor Honda.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan jajaran produk Honda yang memiliki segmentasi beragam, AHM terus berupaya untuk memberikan layanan terbaik kepada konsumen. Diadakan pada 19-20 Agustus 2019 di Astra Motor Center Semarang, teknisi dan penasihat layanan bersaing untuk menjadi yang terbaik. Memasuki tahun ke-26 operasinya, AHM-TSC juga telah menjadi jembatan untuk kompetisi teknis tingkat dunia, Kontes Teknisi Global Honda 2021 di Jepang.

Divisi Manajer Layanan Umum AHM Wedijanto Widarso, mengatakan bahwa teknisi pengujian mengadopsi uji kompetensi terbaru dengan menyesuaikan pengembangan teknologi sepeda motor Honda, di mana uji kompetensi pada AHM-TSC 2019 dirancang dengan mengacu pada implementasi Honda PGM-FI Injeksi dan teknologi sepeda motor Honda terbaru.

"Uji kalibrasi untuk teknisi meliputi teori pengujian, analisis masalah, praktik menggunakan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar muat dan penanganan masalah pada sepeda motor. Sementara Penasihat Layanan, mereka diuji dalam hal teori, teknik, dan praktik dalam bentuk studi kasus atau permainan peran yang telah ditentukan serta sisi praktis melayani konsumen, "kata Wedijanto di Semarang, beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan, untuk mendapatkan teknisi dan penasihat layanan Honda terbaik, seleksi dilakukan diikuti oleh 5.522 teknisi dan 1.697 Penasihat Layanan AHASS disaring dari 20.224 teknisi dan 3.399 Penasihat Layanan AHASS dari seluruh Indonesia pada periode Januari-Juli 2019. Setelah melalui tahap seleksi regional yang ketat, sebanyak 28 teknisi dan 28 Penasihat Layanan terbaik dipilih dari 3.788 AHASS di Indonesia yang siap bersaing di tingkat nasional.

Menurut Wedijanto. Kompetisi ini adalah salah satu acara tahunan yang selalu diadakan untuk mengukur dan menguji kesiapan teknisi dan penasihat layanan untuk melayani pelanggan Honda. "Selain itu, para pemenang kompetisi ini juga akan mendapatkan kesempatan untuk bersaing di tingkat kontes Asia Oceania dan juga di tingkat dunia," jelasnya.

Dia mengatakan, tujuan utama partainya adalah untuk mengadakan AHM-TSC agar dapat mengukur dan mengkalibrasi kemampuan, keterampilan dan kompetensi teknisi AHASS dan penasihat layanan sebagai garis depan dalam melayani pelanggan.

"Dengan memiliki kesempatan untuk bersaing di tingkat kontes Asia Oceania dan juga dunia, kami memiliki tekad bahwa kompetensi teknisi Honda Indonesia juga berkualitas tinggi sejalan dengan teknisi Honda dari negara lain," kata Wedijanto.

Teknisi dan Penasihat Layanan AHASS terbaik yang memenangkan tempat pertama dalam AHM-TSC 2019 menerima penghargaan dari AHM dalam bentuk 1 unit sepeda motor PCX New Honda dan memiliki kesempatan untuk mewakili Indonesia dalam kompetisi teknis internasional, Asia Oceania Honda Technician Skill Contest 2020 di Thailand dan Kontes Teknisi Global Honda 2021 di Jepang.

Sementara itu, pemenang kedua kompetisi ini mendapat 1 unit masing-masing New Honda CB150 Verza. Kemudian untuk teknisi AHASS dan penasihat layanan yang mendapatkan posisi ke-3 dapatkan New Honda BeAT Sporty.

"Kami berharap bahwa melalui AHM-TSC dan kesempatan bahwa setiap teknisi AHASS dan penasihat layanan harus bersaing di tingkat kontes internasional dapat memotivasi mereka untuk selalu memberikan layanan yang sangat baik. Jadi, kami selalu dapat memberikan kepuasan terbaik kepada konsumen," simpul Wedijanto

(mengenakan)