Rays Wheels

memuat …

BEIJING – Xiaomi mulai melirik pasar Eropa. Hal ini dikemukakan oleh pendiri, Lei Jun, yang berambisi mendominasi pasar di benua Eropa.

"Tahun ini, kami benar-benar bertujuan untuk mendominasi pasar Eropa," kata Kepala Eksekutif Lei Jun pada peluncuran Mi 9, dikutip dari Nikkei, Senin (25/2/2019).

Dengan menyusutnya pasar ponsel pintar China, Xiaomi berusaha membidik pasar baru.

Pada tahun 2018, Xiaomi dilaporkan diperingkat sebagai pemain No. 4 di Eropa berdasarkan pengiriman. Mereka mulai memasuki pasar Inggris, Prancis dan Italia setelah cukup sukses di Spanyol.

Xiaomi memiliki kesempatan untuk memasuki pasar Amerika Serikat, tetapi mereka mengkonfirmasi bahwa niat itu dibatalkan. Kemungkinan karena perang dagang antara kedua negara.

Xiaomi dikenal untuk ekspansi ke luar negeri pertama kali pada tahun 2014. Menurut Jun, Xiaomi pertama kali beralih ke pasar India mengingat itu adalah pasar terbesar ketiga di dunia.

Kinerja Xiaomi di pasar domestik baru-baru ini berkurang, sehingga mereka mendorong pertumbuhan di luar negeri. Laporan lembaga riset IDC terbaru untuk kuartal keempat 2018 mengatakan penjualan Xiaomi di China turun 28%.

(wbs)