Rays Wheels

memuat …

JAKARTA – Apresiasi dan kompetisi untuk ide bisnis kreatif untuk anak muda Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2019 siap digelar kembali oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dan jaringan dealer bermainnya. Kali ini alumni AHMBS yang telah berhasil menyampaikan karya-karya kreatif akan memulai kegiatan ini dengan berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka menyampaikan karya mereka untuk memenangkan kompetisi antara siswa SMA berprestasi dari sekitar 250 sekolah di Indonesia.

AHMBS 2019 adalah upaya AHM dan seluruh jaringannya untuk menghadirkan benih-benih wirausahawan muda kreatif yang telah merintis dunia bisnis di usia sekolah. Tahun ini, kegiatan untuk kaum muda mengusung tema Creativepreneur Millennial Gen. Sosialisasi kegiatan AHMBS yang melangkah pada implementasi ke-17 tahun ini dimulai pada pertengahan Februari hingga akhir Maret 2019.

Siswa yang mengikuti kompetisi ini akan diuji untuk menjelaskan ide dan pengalaman mereka dalam kewirausahaan. Kriteria yang akan digunakan sebagai barometer penilaian meliputi tingkat kebaruan ide dan produk, peningkatan kualitas dan kreativitas produk di pasar, dampak bisnis terhadap masyarakat, pencapaian bisnis tercermin dalam penjualan, biaya, dan laba. Selain itu, keterampilan dalam strategi bisnis, analisis pasar, analisis persaingan, dan manajemen hubungan pelanggan juga dinilai.

Pemilihan peserta AHMBS tahun ini semakin sulit. Penilaian dilakukan secara komprehensif pada kemampuan generasi muda yang memiliki minat dalam kewirausahaan dalam mengelola bisnis mulai dari aspek pemasaran, keuangan, operasional dan SDM. Mereka juga harus dapat mengembangkan proposal bisnis yang sistematis dan terperinci yang menggambarkan model bisnis bagi calon investor dalam simulasi bisnis.

General Manager AHM Corporate Communication Ahmad Muhibbuddin mengungkapkan bahwa AHMBS diharapkan dapat menjadi pendorong dan inspirasi bagi generasi muda untuk mengembangkan ide-ide kreatif melalui bisnis yang tumbuh secara berkelanjutan dan dapat berkontribusi di daerah masing-masing.

"Creativepreneur perlu dikembangkan di antara generasi milenium sehingga mereka dilahirkan dengan ide-ide segar dan kreatif yang tidak hanya bermanfaat bagi siswa tetapi juga orang-orang di sekitar mereka. Kami menghargai dan mendukung kegiatan positif gen milenial yang ingin maju dan mengembangkan potensi daerah. "

Pemutaran AHMBS 2019 tidak hanya dilakukan melalui presentasi dan makalah, tetapi juga melalui video kreatif melalui media sosial. Materi ini akan diunggah sejak Juni 2019 di peserta & # 39; akun media sosial dan Instagram @ Sahabat1Hati dan @welovehonda_id.

Seleksi juga akan dilakukan secara ketat karena masing-masing siswa ini harus sudah memiliki bisnis yang telah diprakarsai oleh juri regional dan nasional dengan juri profesional bekerja sama dengan salah satu kampus bisnis terbaik di Indonesia, yaitu PPM School of Management.

Bisnis Online

Dalam kompetisi AHMBS yang dimulai dengan seleksi di setiap wilayah, para peserta ditantang tidak hanya untuk memasukkan bisnis yang telah mereka ambil, tetapi juga dalam hal kemampuan mereka untuk memasarkan bisnis mereka melalui media sosial. Kemampuan untuk memasarkan bisnis di media sosial dapat menjadi peluang emas bagi peserta kompetisi AHMBS untuk maju ke babak final. Satu siswa dengan video terbaik yang dipilih oleh hakim AHM akan mendapatkan Tiket Emas yang secara otomatis memasuki enam tahap presentasi utama akhir di Jakarta. Peserta terbaik dalam kriteria ini harus memenuhi unsur penilaian kreativitas, teknik digital, dan popularitas video di media sosial.

Puncak acara akan diadakan pada Juli 2019 untuk menjadi acara bagi para pemenang di tingkat regional ini untuk mendapatkan inspirasi melalui Seminar Inspiratif dari para ahli di bidangnya dan berbagai agenda seperti kegiatan di Labirin Astra Honda Village. Ini adalah salah satu sarana untuk lebih mempertajam kreativitas yang telah dimiliki dan mempertajam semangat nasionalisme untuk mengangkat kearifan lokal Indonesia di masing-masing daerah.

(wbs)